musik 3



 anggota individu, (Carlos Cavazo dari Quiet Riot yaitu  anggota lain yang terkenal dari band), 3 Legged Dogg menghasilkan album Frozen Summer (2006) dengan materi asli yang diterima dengan baik. Dalam sebuah wawancara dengan wartawan, David Lee Wilson, Bain menyesalkan pilihan utama Appice untuk meninggalkan kedua kelompok ini sehingga ia bisa tur dengan Ronnie James Dio di band cabang Black Sabbath, Heaven and Hell. 


Bain telah melakukan tur Hollywood Allstarz, supergrup yang menampilkan berbagai bintang metal 80an. Kelompok ini menampilkan mantan anggota Giuffria, Quiet Riot, dan Lynch Mob. 

Bain juga bermain bass di album-album milik Mike Montgomery (Solo-1976), David Kubinec (Some Things Never Change-1978), Gary Moore (Dirty Fingers-1983), dan Thin Lizzy (Black Rose: A Rock Legend-1979).


Band ‘Last in Line’ disatukan pada tahun 2013 yang terdiri dari Jimmy, Vivian Campbell, Vinny Appice, Claude Schnell dan Andrew Freeman. Line-up, selain penyanyi Freeman, yaitu  penulis lagu dan pemain asli pada album awal "DIO" klasik, dan berniat untuk memainkan pertunjukan dengan nama band ‘Last in Line’ memainkan lagu-lagu ini. Album debut mereka dirilis pada Januari 2016 minus kibordis Schnell yang meinggalkan band. 


Bain meninggal pada 24 Januari 2016 saat berada di "Hysteria on the High Seas" cruise-nya Def Leppard. Dia tampil dengan Last In Line. Tidak ada sebab kematian yang jelas pada saat itu, tapi anggota band menginformasikan para penggemar pada cruise itu  bahwa Bain tengah mengidap pneumonia pada suatu saat .









In Memoriam Randy Castillo (Ozzy osbourne, Mötley Crüe, Lita Ford) (RIP 1950 - 2002)


Dilahirkan dengan nama Randolpho Francisco Castillo pada 18 Desember 1950 di Albuquerque, New Mexico, AS, ibu yang berketurunan Spanyol/Perancis /Amerika asli, Margaret, dan ayah asli Amerika/Hispanik, Frank (Kiko). Dia yaitu  salah satu dari lima anak, dan saudara-saudara perempuannya, Frances, Marilyn, Phyllis dan Christine, semua bermain musik. Pengalaman band pertamanya berada di West Mesa High School di Albuquerque, New Mexico, bermain di band jazz, orkestra dan marching band. Dia menulis irama SMA yang masih digunakan sampai hari ini. Ia bermain terompet untuk waktu yang singkat kemudian menyadari bahwa gairahnya yaitu  drum. Ia memutuskan ingin memliki pernagkat drum, terutama sesudah  melihat The Beatles bermain di The Ed Sullivan Show pada awal Februari 1964. Namun, ayahnya menolak untuk membelikannya, berpikir ia hanya akan kehilangan minat, seperti yang sudah dilakukan dengan terompet . 


saat  ia berusia 18 tahun, Castillo bermain di sebuah band bernama The Tabbs, yang mengenakan jaket berwarna mustard Nehru di atas panggung. Pada tanggal 18 Juni 1970, tepat tiga bulan sebelum Jimi Hendrix meninggal, ia menyelinap ke dalam salah satu konser Hendrix dan bersembunyi di bawah panggung untuk melihat lebih dekat. sesudah  meninggalkan The Tabbs, ia kemudian bermain dengan The Mudd dan mulai sering memakai  narkoba, termasuk mescaline, peyote dan heroin. Vokalis utama band, Tommy G, meninggal sebab  gagal ginjal, yang disalahkan Castillo sebab  Tommy kecanduan heroin. Ini memicu  dia menghindar dari memakai  obat lagi. 


Dia bergabung dengan band rock pertamanya, The Wumblies (awalnya disebut Cottonmouth), di akhir 70-an dan ia pindah ke Espanola di mana mereka memainkan cover lagu-lagu terutama oleh Yes, Black Sabbath, Led Zeppelin dan Jethro Tull di banyak pertunjukan yang memungkinkan, termasuk pesta sekolah tinggi. Dia pertama kali mengalami kehidupan di jalan dengan The Wumblies saat mereka melakukan tur di seluruh Amerika, bermain empat 45 menit pertunjukan per malam di klub. Castillo menjadi ikon drum instan di seluruh kota yang dikelilingi. Band ini pindah ke Denver, Colorado di mana mereka bubar pada tahun 1980; setahun kemudian, ayahnya Frank meninggal pada usia 51. 


Pada tahun 1980, Castillo merekam LP dengan band bernama The Offenders. Band ini juga menampilkan Randy Rand dari Autograph dan Glenn Sherba dari Badfinger.


Menyadari ia harus pindah ke Los Angeles jika ia ingin menjadi besar, ia membuat transisi pada tahun 1981 dengan gitaris yang dibesarkan di Albuquerque, Tim Pierce dan mereka menyewa ruang kecil bersama di Hollywood di Montecito di Franklin Avenue. sesudah  cukup bertahan dari pelacur lokal dan waria, mereka pindah dan Castillo mulai tinggal di truk pick-up-nya. Dengan rekomendasi mantan musisi lain Albuquerque, penyanyi/penulis lagu Michael Goodroe, ia bergabung dengan band pop The Motels, dimana Goodroe bermain bass, saat  drummer mereka jatuh sakit sebab  masalah jantung tak lama saat mereka hendak pergi tur. Castillo memulai tur pertama di arena besar dengan The Motels untuk mendukung The Cars. 


Untuk bagian yang lebih baik dari tahun 1982 Castillo yaitu  anggota dari band yang berbasis di Chicago USSA yang juga menampilkan mantan anggota Cheap Trick Pete Comita pada gitar, mantan vokalis Montrose Bob James serta mantan frontman/vokalis Oak Park, IL band yang berbasis Off Broadway Cliff Johnson, mantan bassis Wumblies RickWilson, dan mantan gitaris Pezband Tommy Gawenda. USSA mangung di dalam dan sekitar Chicago, berbagi manajer Cheap Trick Ken Adamany. Sementara tidak ada rekaman studio USSA yang beredar, rekaman live dari jadwal Juni 1982 telah muncul dan dapat didengar di YouTube. 


Pada tahun 1984, Castillo dipekerjakan untuk bermain drum untuk Lita Ford dan ditampilkan pada album dirinya Dancin 'On The Edge. Ford memperkenalkan Castillo kepada pacarnya, bassis Mötley Crüe Nikki Sixx, dan rekan seband Nikki, Tommy Lee. Tak lama sesudah  tur "Dancin' on the Edge", Lee memanggil Castillo dari pesta dia dengan Ozzy Osbourne dan mengatakan kepadanya Ozzy sedang mencari drummer baru. Meskipun tidak dapat audisi langsung sebab  patah kaki yang dideritanya saat bermain ski, Castillo dipekerjakan oleh Osbourne beberapa bulan kemudian dan akhirnya bertahan dengan band Ozzy Osbourne selama sepuluh tahun, merekam lima album dengan Ozzy selama waktu itu. Album-albumnya yaitu  The Ultimate Sin (1986), No Rest for the Wicked (1988), sebuah EP berjudul Just Say Ozzy (1990), No More Tears (1991), dan album live CD ganda, Live & Loud (1993).


sesudah  merekam album live Ozzy pada tahun 1993, ia bergabung dengan Bone Angels yang berumur pendek, diikuti oleh Red Square Black. Castillo juga sempat kembali ke band Osbourne pada tahun 1995 untuk tur, dan bermain drum pada beberapa album tribute selama ini. Ia bermain dengan Ronnie James Dio pada cover Alice Cooper "Welcome To My Nightmare" pada album tribute Alice Cooper "Welcome To The Nightmare (An All Star Tribute to Alice Cooper) dan melakukan semua tugas drum pada album tribute Def Leppard yang bertabur bintang bertajuk Leppardmania. Album ini menampilkan antara lain John Corabi (Angora, The Scream, Mötley Crüe), Paul Shortino (Rough Cutt, Quiet Riot), Kevin DuBrow (Quiet Riot), Joe Leste (Bang Tango), dan Jani Lane (Warrant, artis solo). Tugas gitar dan bass ditangani oleh Jerry Dixon dan Erik Turner dari Warrant, dan Tracii Guns dari L.A. Guns.


Pada tahun 1999, sesudah  Tommy Lee meninggalkan Mötley Crüe, Sharon Osbourne memanggil Castillo dan bercerita tentang lowongan pekerjaan. Mötley Crüe memberinya pekerjaan tanpa audisi. Ia sebelumnya sempat bermain dengan Vince Neil sebagai drummer tur untuk Vince Neil Band, dan merupakan teman lama dari band. Rekaman satu-satunya dia dengan band, New Tattoo di tahun 2000, yaitu  kembalinya ke sound klasik Mötley Crüe. Namun, reaksi penggemar beragam dan album ini tidak sesukses seperti apa yang diharapkan band. Namun, ada kegembiraan atas tur mendatang sebab  kebangkitan minat dari banyak aksi hard rock 80an, dan band menentukan tur "Maximum Rock" mereka dengan legenda thrash metal Anthrax dan Megadeth.

 

Beberapa minggu sebelum Mötley Crüe menetapkan tur untuk album New Tattoo, Castillo sakit saat tampil dengan proyek sampingan mariachinya Azul di the Cat club di Hollywood. Segera sesudah  pertunjukan Castillo naik taksi ke Cedars Sinai Hospital yang dekat di mana ia pingsan saat ia dirawat. Para dokter menemukan duodenum ulkus yang telah memecah perutnya dan melakukan operasi darurat yang menyelamatkan hidup Castillo. Saat mengambil cuti dari Mötley Crüe untuk pulih dari operasi, ia menemukan benjolan kecil di rahangnya dan sebulan kemudian, sesudah  itu tumbuh kira-kira seukuran bola golf, ia mencari pengobatan dan didiagnosis dengan sel skuamosa Karsinoma, bentuk umum dari kanker yang biasanya tidak fatal jika ditemukan awal namun  dapat menyebar dengan cepat jika tidak diobati. Kanker masuk ke remisi pada pertengahan tahun 2001, dan ia dikabarkan akan bergabung kembali band solo Osbourne untuk tur musim panas Ozzfest (bersama dengan Geezer Butler pada bass), meskipun rumor itu  kemudian diuangkapkan tidak benar. 


Dalam beberapa bulan kanker itu kembali, dan beberapa hari sesudah  kembali ke dokter, Castillo meninggal pada 26 Maret 2002. Dia berumur 51 tahun. Selama minggu-minggu terakhir hidupnya, Castillo telah bekerja dengan mantan bassis Ozzy Osbourne dan Alice in Chains Mike Inez pada band baru dan sedang dalam proses perekrutan seorang penyanyi.





















---  69th ---  ex-Scorpions' Uli Jon Roth


Dilahirkan dengan nama Ulrich Roth pada18 Desember 1954, di Dusseldorf, West Germany.


Pada awal 1970-an, Roth membentuk band bernama Dawn Road. Pada tahun 1973, gitaris Michael Schenker meninggalkan Scorpions untuk bergabung dengan UFO. Sisa dua anggota Scorpions, Rudolf Schenker dan Klaus Meine bergabung dengan empat anggota Dawn Road, (Uli Jon Roth, Achim Kirschning, Francis Buchholz, Jürgen Rosenthal) memakai  nama Scorpions sebab  mereka lebih terkenal dari Dawn Road.


Selama masa jabatannya sebagai gitaris, penulis lagu utama dan vokalis sesekali untuk Scorpions, band ini merilis empat album studio antara tahun 1974 dan 1977. Pada tahun 1978, Scorpions merilis album live Tokyo Tapes, yang direkam di Jepang dan terjual hampir satu juta eksemplar dan mendapatkan emas di beberapa negara. Namun, Roth meninggalkan band pada tahun 1978 sesudah  berakhirnya tur Taken by Force dan sebelum rilis Tokyo Tapes.


Roth membentuk band sendiri bernama Electric Sun yang merilis tiga album. Pertama, Earthquake (1979), didedikasikan untuk semangat Jimi Hendrix. Sebuah album kedua dirilis dua tahun kemudian, Firewind (1981), didedikasikan untuk Anwar Sadat (Presiden Mesir yang dibunuh yang telah mencoba untuk membuat perdamaian di Timur Tengah), dan menampilkan sebuah lagu yang berjudul "Enola Gay" tentang bom atom Jepang.

 

Pada tahun 1985, Roth merilis album Electric Sun ketiga dan terakhir, Beyond the Astral Skies, yang didedikasikan untuk Martin Luther King dan untuk fans Roth.

 

sesudah  Electric Sun, Roth memasuki fase baru kerja kreatif, menyusun empat simfoni dan dua konser, dan kadang-kadang tampil dengan orkestra simfoni di seluruh Eropa. Roth memakai  nama 'Uli Jon Roth' untuk semua rilis album berikutnya dan penampilan konser.

 

Tur Eropa G3 1998 menampilkan Roth bermain dengan Joe Satriani dan Michael Schenker. Pertunjukan tur di London Wembley Arena juga menampilkan permainan bersama dengan Brian May.

 

Roth bermain di festival rock luar ruangan di Castle Donington pada tahun 2001 (juga menampilkan gitaris asli Scorpions Michael Schenker pada daftarnya), dan ini difilmkan dan kemudian dirilis di DVD.

 

Roth muncul dalam konser dengan Scorpions di atas panggung di Open Air Wacken Festival pada tahun 2006 bersama dengan dua mantan anggota lain band. Diberi judul sebagai "A Night To Remember, A Journey Through Time", Scorpions memainkan empat lagu dari era Roth, yang sebagian besar tidak mereka mainkan langsung sejak Roth pergi di tahun 1978. Konser ini difilmkan dan dirilis di DVD.


Meskipun ini dimaksudkan untuk menjadi acara khusus 'satu malam saja', keberhasilan ini berarti bahwa format ini diulang di beberapa tur sesudah  itu.

 

Pada tanggal 2 Juni 2007 di festival Rock am Ring di Jerman, Roth bergabung dengan The Smashing Pumpkins di atas panggung untuk lagu penutup mereka yang epik "Gossamer". Dia membuat penampilan lain dengan Pumpkins sesudah  mereka kembali ke Jerman pada 26 Februari 2008.

 

Pada tahun 2007, Roth mulai bekerja pada sebuah album stdio utuh baru, yang akan dirilis pada tahun berikutnya. Judul album yaitu  "Under A Dark Sky" dan akan menjadi rilisan resmi pertama dalam seri yang lama ditunggu-tunggu dari Symphonic Legends - siklus musik yang ditulis oleh Uli untuk yang meliputi semua proyek Sky Avalon-nya.

 

Roth membuat debut lagu dari "Under A Dark Sky" pada 18 Juli 2008 di pertunjukan penampilan utamanya pada G-TARanaki Guitar Festival di Selandia Baru, Konser debut Roth di negara itu. Dalam minggu Roth sebelumnya telah dilakukan kleas kuliah "Sky Academy" untuk daerah kota Taranaki di Waitara, Inglewood dan Opunake dengan tamu Vernon Reid dan Gilby Clarke.

 

"Under A Dark Sky" dirilis di Jepang pada 20 Agustus 2008 melalui Marquee Records. Rilis Eropa dan Amerika Serikat diikuti sebulan kemudian pada tanggal 20 September 2008 di label rekaman SPV.


Pada tanggal 10 Februari 2015, Uli Jon Roth merilis album studio 2-CD berjudul Scorpions Revisited direkam pada tahun 2014 di Hannover, Jerman, di mana Roth membawakan ulang lagu favorit pribadinya dari periode awal Scorpions. Rilisan kedua "Scorpions Revisited", dijadwalkan untuk musim semi 2015, berupa Blu-ray, yang menampilkan cuplikan konser dari "Scorpions ---  Tour" Roth dan banyak hal lainnya.


Pada 1980-an, Roth menugaskan pembangunan gitar custom dengan frets tambahan dari luthier Andreas Demetriou. Roth telah memiliki lima gitar "Sky" buatan ini. Untuk dapat meniru nada tinggi dari biola, semua Sky Guitars berisi frets ekstra. Sky Guitar pertama (digunakan pada album Beyond the Astral Skies) memiliki 30 frets. Kemudian versi dari Sky Guitar mengatasi masalah frets yang lebih tinggi yang menjadi terlalu sempit oleh pelebaran frets dengan langkah-langkah keseluruhan untuk notasi tertinggi. Pada April 2001 wawancara majalah Guitar Player, Roth melaporkan bahwa gitar fretless yang baik diatas 30 fret atau memiliki seluruh langkah fret jarak di atas fret 27, dengan 35 efektif (setengah langkah) frets. Semua Sky Guitars dengan frets memiliki fretboards bergigi. Pickup Sky guitar custom 4-coil humbuckers dibuat oleh John Oram, dengan satu gitar memiliki pickup Oram tersembunyi di bawah fret 24. Roth untuk sementara memakai  ampli Framus Dragon meskipun saat ini dia mempromosikan Blackstar Artisan 100 & Series One 200 Watt heads. Ia juga memakai  tangkai yang dipasang gitar resonator Vibesware (penopang) untuk memperkenalkan infinite sustain seperti pada instrumenatl Benediction album pada "Under A Dark Sky". Pada tahun 2011, Dean Guitars memproduksi 25 Sky Guitars custom berdasarkan model kustom Roth, dengan enam dan tujuh senar. 


Pada hari-hari awal Roth dengan Scorpions, gaya bermain solo didasarkan terutama pada skala blues, kadang-kadang menggabungkan notasi dari mode lainnya. Namun, pada saat band ini merekam album Virgin Killer, ia mulai memasukkan unsur komposisi yang lebih maju dari musik klasik Eropa, seperti rangkaian nada pedal dan arpeggio rumit. Dimulai dengan Electric Sun, pengaruh klasik mulai mendominasi gaya permainannya, terkenal dalam lagu-lagu seperti "Cast Away Your Chains" dan "Still So Many Lives Away". Gayanya akhirnya menjadi perpaduan dari rock berbasis blues dengan kepekaan klasik Eropa. Roth mempekerjakan pentatonik mayor dan minor, skala blues, phrygian, minor harmonik, diminished, dan skala nada keseluruhan, terutama dalam solonya yang terkenal "Sails Of Charon".

 

Roth terlibat secara romantis dengan artis Monika Dannemann yang bersama Jimi Hendrix saat  ia meninggal. Roth dan Danneman berkolaborasi pada berbagai lagu antara lain "We'll Burn the Sky" dari album Scorpions 'Taken by Force' pada tahun 1977.

 

Danneman juga melukis tata sampul album untuk ketiga rilisan oleh Electric Sun.

 

Pada tahun 1996 Monika Dannemann dihukum melanggar perintah Pengadilan Tinggi Inggris untuk tidak mengulangi tuduhan bahwa Kathy Etchingham yaitu  "pembohong lazim" yang menuduhnya memainkan peran dalam kematian Jimi Hendrix. Etchingham meminta hakim untuk memenjarakan Dannemann tapi dia dibebaskan. Dua hari kemudian Monika Dannemann ditemukan tewas dalam Mercedes-Benz yang penuh asap dekat pondoknya di Seaford, East Sussex, berusia 50. Kematiannya dianggap bunuh diri, namun  Roth secara terbuka menyatakan pendapatnya bahwa kematiannya yaitu  hasil kecurangan. Roth mendedikasikan karyanya berikut untuk mengenang Dannemann.

 

Roth telah tinggal di Inggris selama beberapa tahun, rumahnya sekarang (2015) berada di dalam Wales di Powys, Wales, dekat perbatasan Shropshire, Inggris. 


Roth telah tampil di sampul berbagai majalah gitar dan telah mempengaruhi banyak pemain gitar terkenal, antara lain Kirk Hammett, Yngwie Malmsteen, Joe Stump, Gus G, Andy DiGelsomina, Michael Romeo, James Byrd, Wolf Hoffman, Gus G, Alex Skolnick, Hank Shermann dari Mercyful Fate.













---  56th ---  Kreator's Mille Petrozza


Dilahirkan dengan nama Miland Petrozza 18 Desember 1967 di Essen, Jerman. Dia memiliki keturunan Italia - dari keturunan Calabria). 


Dia mengaku bahwa musik-musik yang memberikan pengaruh padanya yaitu  The Ramones, Venom dan Judas Priest. Dan Exodus yaitu  band yang mempengaruhi Petrozza untuk mendirikan Kreator, yang awalnya bernama Tormentor pada tahun 1984. Dia juga memiliki sebuah band sekolahan bernama Tyrant. 


Dengan Kreator, dia telah menghasilkan 15 album studio dengan yang terakhir dirilis pada 10 Juni 2022 dengan judul Hate Uber Alles melalui label Nuclear Blast.


Petrozza juga berbagi vokal yang bersatu dengan Tomas Lindberg untuk lagu "Dirty Coloured Knife" pada album self-titled tahun 2002 dari band metal Israel Nail Within.


Pada tahun 1994, ia bermain gitar di band all-star metal bernama Voodoocult, diantara artis seperti Dave Lombardo dari Slayer dan Chuck Schuldiner dari Death. Dengan Voodoocult dia merekam album Jesus Killing Machine tahun 1994.


Dia muncul di album Edguy tahun 2004, Hellfire Club, memberikan vokal pada versi alternatif dari lagu pembuka album, "Mysteria", tampil sebagai bonus lagu untuk album itu. 


Dia juga muncul di album Caliban tahun 2006, The Undying Darkness, pada "Moment of Clarity". Juga, ia bertindak sebagai dirinya sendiri dalam "IchGott" video klip dari "Honigdieb".


Dia juga muncul di album Volbeat tahun 2010 Beyond Hell/Above Heaven di lagu berjudul "7 Shots". Petrozza dan drummer Stefan Schwarzmann bermain untuk rekaman album tahun 2012 Revolution oleh Lacrimosa.


Petrozza yaitu  seorang vegan. Dia dan istrinya secara teratur berkontribusi pada majalah vegan Kochen ohne Knochen, yang dikelola oleh Joachim Hiller. Petrozza juga berkolaborasi dengan Peta2, namun  dia percaya bahwa gaya hidupnya yaitu  pilihan pribadi, "Saya tidak ingin mengkhotbahkan gaya hidup saya kepada orang lain."











---  55th ---  Dave Grohl (Foo Fighters, ex-Nirvana, Them Crooked Vultures, Probot, etc.)

 

Dilahirkan pada tanggal 14 Januari 1969 di Warren, Ohio, AS dengan nama David Eric Grohl. Ia dibesarkan di Springfield, Virginia, sebuah kawasan pinggir kota Washington D.C.saat  Grohl berusia enam tahun, orang tuanya bercerai, dan Grohl tumbuh hidup dengan ibunya. Ia memulai memainkan gitar pada usia 10 tahun, mendapat pengaruh utama dari Led Zeppelin dan Jimmy Page (Kelak ia juga menunjukkan penghargaan kepada Stevie Ray Vaughan dan Warren Hayne dari Allmans dan Gov't Mule sebagai pemberi inspirasi). Grohl sempat ikut kursus gitar selama setahun, namun ia bosan sebab  tidak mendapatkan hal-hal yang dia ingin pelajari. Sebagai gantinya, Ia memilih belajar sendiri dengan mengandalkan telinganya, mengulik koleksi rekaman The Beatles dan Led Zeppelin. Gitar "serius" yang pertama ia miliki, merupakan hadiah ulang tahunnya yang ke-12, sebuah Silverstone yang dilengkapi ampli pada casenya. Selain terpikat pada gitar, Grohl juga belajar memainkan drum secara autodidak dengan cara yang tidak begitu lazim, ia membuat satu tiruan set drum marching-band sebagai alat pemukul. Tokoh utama yamg mempengaruhi permainan drumnya yaitu  John Bonham dari Led Zeppelin, Ia meniru permainan Bonzo, memukuli semua bagian drum sekeras mungkin. Grohl beralih ke musik punk sesudah  ia mengacak acak koleksi rekaman hardcore punk milik sepupunya. Ia larut dalam karya beberapa band seperti Bad Brains dan Minor Threat, Kemudian mengadopsi gaya permainan mereka yang ingar-bingarr, baik dalam permainan gitar maupun drum. Di pertengahan usia remaja, sebelum bergabung dengan band punk Freak Baby sebagai gitaris, Grohl sempat menjadi gitaris lepas beberapa band yang menyanyikan lagu-lagu band terkenal di kawasan Washington D.C. belakangan,band ini mendepak pemain bassnya. Kedudukan pemain bass itu  digantikan oleh sang penabuh drum. Grohl diminta jadi drummer.


Tak lama kemudian, Pada 17 tahun Grohl mengikuti audisi drummer band hardcore punk lokal yang kondang saat itu, Scream, yang dimana band ini ditinggalkan oleh pemain drummernya Kent Stax dan Untuk dapat memenuhi sarat untuk melakukan audisi, Grohl berbohong tentang usianya, ia mengklaim bahwa dia berusia 20 tahun. dan Yang mengejutkan Grohl, band ini memintanya untuk bergabung dengan untuk menjadi Drummer .Grohl meninggalkan bangku sekolah untuk ikut Scream menggelar tur Selama empat tahun . Tetabuhan bombastis serta pendekatan yang mengandalkan skill membuat Grohl punya nilai lebih dibandingkan kebanyakan drummer punk saat itu yang asal gepuk. Nama Grohl pun menjadi pembicaraan di kalangan musisi punk lokal sebagai drummer yang permainannya layak disimak. Sambil bermain di Scream, Grohl menjadi penggemar The Melvins dan akhirnya berteman dengan band itu. Selama berhenti tur 1990 di west coast, Buzz Osborne salah satu personil The Melvins memperkenalkan beberapa teman-temannya, Kurt Cobain dan Krist Novoselic, dan diajak untuk menonton konser band mereka.


Beberapa bulan kemudian Scream tiba-tiba dibubarkan menyusul kepergian pemain bassnya, Grohl direkomendasikan Kurt Cobain. Saat itu Nirvana baru saja memecat drumer-nya, Chad Channing. Pindah ke Seattle tahun 1990, Grohl mematangkan sound mentah Nirvana dengan menambahkan rhythm-rhythm padat yang dijejalkannya ke dalam gatya proto-grunge polos ala Nirvana. Dengan Grohl dibelakang drum, pamor Nirvana sebagai band panggung meningkat drastis. Band ini teken kontrak dengan Geffen, kemudian pada 1991 meluncurkan Nevermind, album yang mengubah wajah industri musik era' 90-an. Dengan Kurt Cobain pada vokal dan gitar atau Krist Novoselic.(Grohl tak punya kesempatan bermain gitar atau harus tetap berada di balik drum). Meskipun Grohl telah menulis beberapa lagu , ia menolak untuk memperkenalkan lagu-lagunya pada band ini sebab  takut merusak citra mereka. Sebaliknya, ia membuat dan merekam sendiri, dan merilis sebuah kaset yang diberi nama Pocketwatch pada tahun 1992 pada indie label. dibandingkan  memakai  nama sendiri, Grohl merilis kaset dengan nama samaran "Late!". Dalam tahun-tahun terakhir Nirvana, kontribusi Grohl terhadap penulisan lagu meningkat. lalu Cobain mendengar dia bahwa bekerja pada sebuah lagu yang berjudul "Color Pictures of a Marigold", dan keduanya akhirnya bekerjasama. Grohl kemudian merekam lagu untuk kaset Pocketwatch. Selama sesi untuk album In Utero, ia memutuskan untuk merekam ulang lagu, dan band ini merilisnya disisi B pada, berjudul "Marigold". Grohl juga memberikan kontribusi riff gitar utama untuk lagu "The Apprentice Scentless". sebuah wawancara di MTV akhir tahun 1993, Cobain mencatat bahwa ia senang dengan memiliki Krist Novoselic dan Dave Grohl kontribusinya sangat luar biasa untuk penulisan lagu band ini.


Sebelum sampai 1994 tur Eropa mereka, band ini dijadwalkan waktu sesi di Robert Lang Studio di Seattle untuk bekerja pada demo. Sebagian besar sesi selama tiga hari Cobain tidak hadir, jadi Novoselic dan Grohl bekerja pada demo lagu mereka sendiri. Duo ini selesai beberapa dengan beberapa lagu Grohl, ("ini dalah cikal bakal Foo Fighters") lagu Exhausted, Big Me, February Stars, and Butterflies. Pada hari ketiga sesi Cobain akhirnya tiba dan band ini merekam demo lagu yang kemudian dinamai You Know You're Right. Itu yaitu  rekaman studio terakhir band ini.


saat  Cobain memutuskan bergabung dengan paduan suara di alam baka pada tahun 1994, Grohl tidak punya band untuk bernaung. Ia sempat berpikir untuk mundur sepenuhnya dari bisnis musik, namun akhirnya ia membongkar-bongkar tumpukan demo-demonya dan memutuskan merekam lagu-lagu terbaiknya di Studio profesional. sesudah  merekam sendiri sebagian besar lagu-lagu itu , ia memberikan kopinya kepada beberapa teman. Tanpa Grohl sadari, beredar kabar dari mulut ke mulut mengenai kaset lagu-lagu Hard rock-nya yang mengena, yang direkam dengan balutan kegemaran musik punk. Beberapa perusahaan rekaman pun mengontak Grohl. sesudah  teken kontrak dengan Capitol, ia merilis album dengan nama Foo Fighters. Mulai dari riff-riff yang menggiring serta suara-suara gitar yang mendengung dalam "I'll Stick Around serta Good Grief hingga bunyi kotor semi-metal dalam Weenie Beenie, jelas terlihat bahwa Grohl berhasil menghidupkan bentuk-bentuk musik klise yang sudah sekarat di pertengahan 1990-an. sebab  rekaman ini melesat dalam waktu singkat Grohl lantas merekrut mantan gitaris panggung Nirvana,Pat Smears, pemain bass,Sunny Day Real Estate,Nate Mendel, serta drummer William Goldsmith.


Sukses album pertama mendorong Grohl untuk memproduksi album kedua, kali ini melibatkan seluruh personil band. Saat itu Goldsmith telah mengundurkan diri, sehingga Grohl memainkan sendiri bagian drum selama rekaman, sebelum akhirnya merekrut drummer baru, Taylor Hawkins. Hasilnya The Colour and the Shape (1997) di album ini upaya untuk menghasilkan sound ala Foo Fighters semakin kentara, dengan menghasilkan 4 single dalam prosesnya. Pat Smear akhirnya juga keluar dari band sesudah  album ini dirilis. Kedudukannya langsung digantikan Franz Stahl, mantan rekan Grohl di Scream. Susunan personil ini hanya bertahan sampai album rekaman There Is Nothing Left to Lose (1999) selesai. Saat itulah Stahl mundur. Dan sesudah  mengaudisi 35 gitaris, Grohl memilih Chris Shiflett mantan gitaris band punk No Use For A Name sebagai pengisi kekosongan di pemain gitar hinga kini masih setia dan bertahan.


Walaupun terjadi berbagai hal perubahan musik yang dibawa band ala Spinal Tap, Taylor Hawkins nyaris overdosis, serta proyek sampingan Grohl yang begitu banyak.


Foo Fighters mengeluarkan album menggebrak, One By One (2002) pujian datang saat  merka rilis single "All My Life" mulai berkumandang. Lagu itu  dianggap sebagai model milenium baru band rock berkelas dunia. Album ini juga mengahadirkan Brian May, gitaris Queen, ini menjadi bukti kemampuan Grohl melebarkan batas-batas Hard rock dengan variasi gaya dan tekstur yang lebih luar dibandingkan album terdahulu.


Dave Grohl bersama bandnya merilis album kelima mereka yaitu In Your Honor pada tanggal 14 Juni 2005. Sebelum mulai rekaman album, band ini menghabiskan hampir setahun relokasi studio ke rumah Grohl di Virginia dan menambahkan fasilitas baru, yang dijuluki Studio 606, yang terletak di sebuah gudang dekat Los Angeles. Menampilkan kolaborasi dengan John Paul Jones dari Led Zeppelin, Josh Homme dari Queens of the Stone Age dan Norah Jones, dan terbagi antara lagu akustik dan materi yang lebih berat.


Album keenam album Echoes, Silence, Patience & Grace dirilis pada tanggal 25 September 2007. direkam selama periode tiga bulan antara Maret 2007 sampai Juni 2007, dan rilis didahului dengan single pertama The Pretender pada tanggal 17 September. Single kedua, Long Road to Ruin, dirilis pada tanggal 3 Desember 2007, diikuti oleh single ketiga, Let It Die, tanggal 24 Juni 2008.


Pada tanggal 3 November 2009 Foo Fighters merilis Greatest Hits, yang terdiri dari 16 lagu termasuk versi akustik yang belum pernah dirilis sebelumnya dari "Everlong" dan dua lagu baru Wheels and Word Forward. Album ini diproduksi oleh produser yang pernah menggarap album Nevermind dari Nirvana yaitu Butch Vig. Grohl mengatakan merilis Greatest Hits terlalu dini dan "... ." Dia merasa bahwa mereka belum menulis hits terbaik.


Tanggal 12 April 2011 Foo Fighters merilis album ketujuh yaitu Wasting Light. Ini yaitu  album pertama Foo Fighters yang mencapai mencapai # 1 di Amerika Serikat. Album Wasting Light menjadi album yang paling luar biasa dari 17 tahun sejarah band ini, Faktanya bahwa rekaman rock n roll yang di buat di garasi, benar-benar manual dari kaset tanpa bantuan computer bisa menjadi album no. 1 di dunia . Album ini terjual 235,000 keping pada pekan pertama sesudah  diluncurkan dan menduduki peringkat pertama pada US Billboard 200 chart. Isi lirik Album ini terinspirasi oleh grup musik beraliran pop disco yang notabene banyak menghasilkan lagu-lagu balada yaitu ABBA, grup asal Swedia inilah yang ternyata menjadi salah satu ide dibalik terciptanya album ini. Tapi, Foo Fighters langsung mematahkan pendapat orang yang menganggap bahwa hasil rekaman mereka nanti bakal terdengar seperti lagu-lagu yang dibawakan oleh grup band itu . Dalam penggarapan album ini, mereka hanya terinspirasi oleh lirik yang ada pada bagian refrain di lagu-lagu hasil karya ABBA saja. Band berharap dengan terinspirasi dari lagu ABBA dan Bee Gees, agar karya mereka bisa menjadi sesuatu yang besar dan hebat seperti apa yang pernah didapatkan oleh kedua band pendahulunya itu.


Pada 10 November 2014, Foo Fighters merilis album studio kedelapan mereka, Sonic Highways. Di album ini ada  beberapa bintang tamu, antara lain Rick Niesen (Cheap Trick) dan Joe Walsh (Eagles).


Pada 12 Juni 2015, saat manggung di Gothenburg, Swedia, Grohl jatuh dari panggung dan mengalami patah kaki. Dia pergi sementara dan kembali dengan penyangga untuk menyelesaikan konser itu.


Pada awal tahun 2000an, Grohl menghabiskan waktunya di studio ruang bawah rumahnya untuk menulis dan merekam sejumlah lagu untuk sebuah proyek metal. sesudah  beberapa tahun, dia merekrut vokalis-vokalis metal favoritnya dari tahun 1980an, antara lain Lemmy-nya Motorhead, Conrad "Cronos" Lant-nya Venom, King Diamond, Scott Weinrich, Snake-nya Voivod dan Max Cavalera-nya Soulfy, untuk mengisi vokal pada lagu-lagu itu . Proyek ini dirilis pada tahun 2004 dibawah nama Probot.


Pada Juli 2009, terungkap bahwa Grohl melakukan rekaman dengan Josh Homme dan John Paul Jones sebagai Them Crooked Vultures. Band ini merilis album debut mereka, Them Crooked Vultures pada 16 November 2009 di UK dan 17 November 2009 di AS.


Selain itu, Grohl telah tampil dengan banyak artis/musisi lain, seperti: Garbage, Paul McCartney, Buzz Osbourne, Killing Joke, Bruce Springsteen, David Bowie, Cage the Elephant, Ghost, dan masih banyak lagi.


Grohl telah menikah dua kali. Dia menikah dengan forografer Jennifer Youngblood dari tahun 1004 hingga 1007. Pada 2 Agustus 2003, Grohl menikahi Jordyn Blum dan bersama mereka memiliki 3 putri: Violet Maye (lahir 15 April 2006), Harper Willow (lahir 17 April 2009) dan Ophelia Saint (lahir 1 Agustus 2014)














---  61st ---  Venom's Cronos


Dilahirkan dengan nama Conrad Thomas Lant pada 15 Januari 1963, di Newcastle upon Tyne, juga dikenal dengan nama panggung dari Cronos. 


sesudah  bergabung dengan band SMA-nya Dwarfstar, Lant bergabung dengan Guillotine sebagai gitaris pada tahun 1978, di mana ia bertemu Jeffrey Dunn (dengan nama panggung Mantas). Pada tahun 1980, pemain bass asli pergi satu minggu sebelum manggung. dibandingkan  tidak bisa manggung, Cronos mengambil alih posisi bass dan mereka mengubah nama band menjadi Venom. Dia terus bermain bass sepanjang karirnya di Venom. Pada tahun 1981, vokalis band, Clive Archer, pergi, meninggalkan Cronos untuk mengambil alih peran ini juga. 


Cronos meninggalkan band pada tahun 1988 untuk mengejar karir solo dan kadang-kadang tampil dalam banyak band lain dari genre yang sama, antara lain Cronos, Enthroned, Cradle of Filth (Cronos berkontribusi monolog untuk akhir lagu Cradle "Haunted Shores," dari album 1996 mereka Dusk ... dan Her Embrace), Warpath, Massacre dan Necrodeath. Dia juga menjadi produser beberapa album untuk band-band lainnya. 


Venom mencoba untuk berlanjut tanpa Cronos, namun  hanya berhasil dengan beberapa rilisan sebelum menghentikan upaya mereka sekitar tahun 1993 sebab  kurangnya penjualan dan penonton konser yang sedikit. Cronos mereformasi line-up asli Venom pada tahun 1995 dan menajdi penampil utama di Dynamo Festival pada tahun 1996 di hadapan 90.000 penggemar.


Pada tahun 2000, band ini melanjutkan dengan menjadi penampil utama di Wacken Festival di Jerman dan memainkan satu pertunjukan di Belanda sebelum mereka dipaksa untuk mengambil istirahat sesudah  Cronos terluka dalam kecelakaan pendakian tahun 2002, yang membuatnya tidak dapat bermain bass atau bernyanyi selama beberapa tahun. Ia mengambil kurus komputer untuk melewatkan waktu dan mempelajari pemrograman permainan, belajar keterampilan software 3D, dan bekerja sebagai insinyur multimedia utama untuk perusahaan-perusahaan komputer K-Class Sistem dan Globalfibre.tv.


Cronos mereformasi Venom lagi di sekitar tahun 2003 dengan saudaranya Antton pada drum dan merekrut Michael Alan Hickey. sesudah  beberapa tahun perencanaan dan latihan yang intensif, Venom merilis album mereka Metal Black pada awal 2006 pada label Sanctuary Grup Castle Music, dan mereka memulai sebuah tur dunia yang sukses. Venom memainkan single klasik "Die Hard" bersama dengan Phil Anselmo (Pantera, Down) di Gods of Metal 2006 di Italia, di mana mereka menjadi penampil utama. 


Cronos muncul di proyek sampingan ---  metal-nya Dave Grohl, Probot pada tahun 2004, dan bintang tamu di lagu Knights of the 21st Century di album Hammerfall tahun 2005, Chapter V: Unbent, Unbowed, Unbroken.

















---  73rd ---  Saxon's Biff Byford


Dilahirkan dengan nama Peter Rodney Byford di Honley, West Yorkshire pada 15 Januari 1951. 


Dia memulai karirnya dengan menyanyi dan bermain bass di sebuah band bernama Coast dari tahun 1973 hingga 1976.


Dia membentuk Saxon dengan gitaris Graham Oliver dan Paul Quinn (yang bermain di Coast juga), bassis Steve Dawson dan drummer Pete Gill. Band ii asalinya bernama Son of a Bitch, tapi berubah menjadi Saxon pada tahun 1978. Mereka merilis album self-title debut mereka pada tahun 1979, dan menjadi bagian dari yang dikenal sebagai New Wave of British ---  Metal, yang juga berisi band-band seperti Iron Maiden dan Def Leppard. Saxon mendapatkan kesuksesan komersil juga, memiliki 8 album yang masuk chart UK Top 40 Albums dan 5 buah single Top 40 antara tahun 1980 dan 1986.


Pada akhir 1980an, band ini (bersamaan dengan genre-nya) menjadi kurang populer, dan Oliver serta Dawson membentuk sebuah band dengan nama yang sama, walau mereka kemudian dipaksa untuk berubah menjadi Oliver/Dawson Saxon. Saxon (-nya Byford) tetap melakukan karir rekaman dan tur memusatkan di Jerman selama sebagian besar tahun 1990an, sebelum kembali mendapatkan perhatian lebih luas dengan album Inner Sanctum pada tahun 2007.


Pada April 2007, Byford merilis otobiografinya, berjudul Never Surrender yang diambil dari lagu Saxon dengan judul yang sama. Gigwise.com melaporkan pada 18 januari 2010 bahwa Byford meluncurkan sebuah kampanye agar Britons mendeklarasikan ---  metal sebagai agama mereka di United Kingdom Census 2011, yang terinspirasi oleh fenomena sensus Jedi (dimana sensus tahun 2011 menghasilkan keharusan bahwa Jediisme yaitu  agama paling terkenal nomor 4 di Inggris).


Pada tahun 2013, Byford membentuk sebuah proyek bernama The Scintilla Project bersama Andy Sneap (Hell, Sabbat). The Scintilla Project merilis album mereka The Hybrid pada 5 September 2014.


Byford merilis album solo pertamanya, berjudul "School of Hard Knocks" - yang menampilkan penampilan tamu dari Phil Campbell, Alex Holzwarth, Nicholas Barker, Dave Kemp, dan Nibbs Carter - pada bulan Februari 2020.


Pada 23 Juli 2021, Byford merilis album "Red Brick City" dengan nama band ---  Water. Album ini menampilkan Biff pada bass dan vokal, putranya Seb Byford pada gitar dan vokal, Tom Witts pada drum, dan Dave Kemp pada keyboard dan saksofon. Video musik dirilis untuk lagu utama ″Red Brick City″ pada 7 Mei 2021 dan ″Revolution″ pada 18 Juni 2021. Album ini direkam di The Big Silver Barn dan Studio Rekaman Reel di York selama penguncian Covid-19 tahun 2020


Byford juga menjadi musisi tamu di sejumlah band lain seperti Avantasia, Bullet, Crimes of Passion, Destruction, Doro, Freedom Call, HammerFall, Helloween, Pharao dan Wolfpakk.
















---  65th ---  Geoff Tate (ex-Queensrÿche, Operation: Midcrime, Sweet Oblivion)


Dilahirkan dengan nama Jeffrey Wayne Tate pada 14 Januari 1959, ia kemudian berubah nama pertamanya menjadi Geoffery atau Geoffrey. Tate lahir di Stuttgart, yang dulunya bagian dari Jerman Barat, dari orang tua Amerika. Keluarga dari sisi ibunya dari New Orleans. Tak lama sesudah  kelahirannya, keluarganya pindah ke Tacoma, Washington. 


Saat Tate berada di band Babylon, ia diminta untuk menyanyi dengan band cover The Mob (yang kemudian mulai menulis lagu asli dan menjadi Queensryche) di sebuah festival rock lokal. sesudah  Babylon pecah, Tate melakukan beberapa pertunjukan dengan The Mob, namun  pergi sebab  ia tidak tertarik untuk membawakan cover lagu ---  metal. Tate kemudian bergabung dengan band progressive metal Myth sebagai vokalis dan kibordis. Anggota band lainnya dari Myth antara lain Kelly Gray, yang kemudian menjadi salah satu pengganti gitaris Queensryche Chris DeGarmo, dan Randy Gane, keduanya bergabung dengan versi Queensryche milik Tate pada tahun 2012.


The Mob kembali memanggil Tate pada tahun 1981, kali ini untuk merekam demo tape, yang ia terima, meyakinkan rekan-rekan sebandnya di Myth bahwa mendapatkan pengalaman rekaman profesional akan menguntungkan mereka semua di masa depan. Band ini sudah memiliki sejumlah lagu, tapi satu lagu masih dibiarkan tanpa lirik. Tate diminta untuk menulis lirik lagu ini, yang akan menjadi lagu "The Lady Wore Black", lagu pertama yang ditulis Tate dengan band. Demo tape beredar luas, dan dirilis sebagai EP pada tahun 1982 pada label 206 Records. Sekitar waktu ini, nama The Mob diubah menjadi Queensryche, dan Tate meninggalkan Myth untuk menjadi vokalis utama permanen Queensryche ini. Myth melanjutkan untuk merekam album Arabia sesudah  Tate pergi. 


Queensryche menandatangani kontrak untuk EMI pada musim panas tahun 1983, dengan kontrak yang mencakup 15 tahun dan meliputi tujuh album. EMI kembali merilis EP, Queensryche, yang mendapatkan sukses sedang, mencapai Nomor 81 di Billboard chart . Dengan Queensryche, Tate memiliki keberhasilan besar, terutama dengan album berkonsep Operation: Mindcrime, yang dirilis pada tahun 1988, dan Empire pada tahun 1990. Band ini telah menjual lebih dari 20 juta album di seluruh dunia. 


Pada tahun 1985, Tate berpartisipasi dalam kolaborasi bantuan kelaparan Hear 'n Aid.


Pada tahun 2002, Tate merilis album solo di Sanctuary Records. Sekitar waktu ini, ia harus mencukur rambutnya yang panjang, dalam solidaritas dengan anggota keluarga dekat yang berjuang melawan kanker sampai kematiannya.


Pada tanggal 20 Juni, 2012, diumumkan bahwa Queensryche telah memecat Tate, menggantikan dia dengan vokalis Crimson Glory Todd La Torre. Segera sesudah  itu, Tate dan istrinya Susan (yang menjabat sebagai manajer band 2005-2012) mengajukan gugatan di pengadilan Washington, mengatakan bahwa ia secara lalim disingkirkan dari grup. Mereka juga mengajukan perintah pengadilan awal dalam upaya untuk mencegah kedua pihak untuk memakai  nama band dan perniknya sampai gugatan itu diselesaikan, tapi ini dibatalkan oleh hakim yang memutuskan bahwa kedua belah pihak dapat memakai  nama Queensryche sampai pelunasan atau putusan pengadilan menentukan siapa yang mendapat nama itu . Hal itu terungkap ke publik pada April 28, 2014 bahwa Rockenfield, Wilton dan Jackson diberi hak eksklusif untuk merek dagang Queensryche dan Tate menerima hak untuk Operation: Mindcrime.


Pada tanggal 6 November, 2012, Tate merilis rekaman solo kedua pada InsideOut Music, berjudul Kings and Thieves.


sesudah  pemecatannya dan sambil menunggu hasil dari penyelesaian atau putusan pengadilan yang memutuskan siapa yang pada akhirnya akan mendapatkan akses ke nama Queensryche, Tate mengumumkan lineup sendiri memakai  nama "Queensryche" pada tanggal 1 September, 2012 via laman Facebook resminya.


Sampai Tate kehilangan merek Queensryche pada bulan April 2014 pada anggota band lainnya, mereka dipromosikan oleh agen pemesanan mereka di bawah nama "Queensryche Starring Geoff Tate the Original Voice". Lineup awalnya menampilkan Rudy Sarzo, Bobby Blotzer, Glen Drover, dan dua mantan teman band-nya dari band Myth; Kelly Gray dan Randy Gane. Drover meninggalkan band pada tanggal 23 November 2012. Pada tanggal 25 Januari 2013, penggantinya diumumkan yaitu  gitaris Robert Sarzo, sementara Blotzer juga digantikan pada drum oleh Simon Wright, yang bertahan sejak itu.


Band ini memulai sebuah "Operation: Mindcrime ---  Tour" pada 6 April 2013, merayakan ulang tahun ke 25 album itu terutama tur di Southwest Amerika. Tur dilanjutkan hingga September 2014 dengan beberapa kali istirahat, antara lain dengan Tate tur dengan band solonya Mei 2014.


Sebagai bagian dari perjanjian penyelesaian, Tate diberikan hak eksklusif untuk menampilkan Operation: Mindcrime dan Operation: Mindcrime II secara keseluruhan sebagai penampilan yang unik, namun  tidak dengan nama Queensryche.


Namun, Tate mungkin tidak melihat proyek ini untuk menjadi band yang sama seperti yang ia gunakan dengan Queensryche sebelum pembubaran tahun 2012, mengatakan: ". Saya tidak pernah ingin berada di sebuah band lagi. Sebuah" Band "-band yang bersama-sama melalui tebal dan tipis dan semua hal, Anda tahu. Saya sudah mengalami itu. Saya ingin bekerja dengan kelompok orang yang berbeda. Dan saya ingin terus menjadi perubahan itu untuk membuatnya menarik dan berbeda. dan saya ingin bermain dengan banyak pemain besar semampu saya.


Dengan lineup ini, Tate merilis album Frequency Unknown pada 23 April melalui Deadline Music, label cabang dari Cleopatra Record. Album ini ikut ditulis, diproduseri dan mixing dalam 6 minggu oleh Jason Slater dan master oleh Maor Appelbaum, namun  Billy Sherwood kemudian dipekerjakan untuk remix album, "[sebab ] tampaknya ada masalah sonic dengan versi sebelumnya". Namun, beberapa hari kemudian, Sherwood mundur dari proyek, menyatakan masalah penjadwalan. Pekerjaan itu kemudian tersebar di sedikitnya empat remixers, sebab  batas waktu yang harus dipenuhi. "Cold", single pertama dari Frequency Unknown dirilis pada 3 April 2013.


sesudah  tur perpisahan sebagai Queensryche, Tate mengganti nama band-nya menjadi Operation: Mindcrime dari album Queensryche dengan nama yang sama. Pada 2015, John Moyer, Brian Tichy, dan Scott Moughton menjadi anggota penuh waktu sesudah  kepergian dari Rudy Sarzo dan Robert Sarzo. Album debut mereka, berjudul The Key dirilis pada 18 September 2015. Bersama dengan Resurrection (2016) dan The New Reality (2017), album itu  membentuk sebuah trilogy album konsep tentang suasan saat ini yang virtual, internet banking dan perdagangan saham.


Tate membintangi sebagai narator dan pembunuh di cuplikan rekaman film horor The Burningmoore Incident. Album ini dirilis direct-to-video pada 4 Maret 2013. Tate dijadwalkan untuk membuat musik ke dalam produksi film kejahatan Fallen Moon.


 Tate ada di peringkat keempat belas di daftar Hit Parader 100 Greatest Metal Vocalists of All Time. Dia terpilih di # 2 di top 5 hard rock vocalists of the 1980s oleh That Metal Show. Pada tahun 2012, ia memenangkan the Vegas Rocks Magazine Award untuk "Voice in Progressive ---  Metal". Pada 2015, ia ada di tempat kesembilan dalam daftar OC Weekly dari the 10 Best High-Pitch Metal Singers. 


Tate saat ini memiliki proyek bernama Sweet Oblivion dan sudah merilis 2 album: Sweet Oblivion (2019) dan Relentless (2021).

















---  57th ---  Zakk Wylde (Black Label Society, Ozzy Osbourne, Pride & Glory, Zakk Sabbath)

 

Dilahirkan dengan nama Jeffrey Phillip Wielandt di Bayonne, New Jersey pada 14 Januari 1967. Dia mulai bermain gitar pada usia 8 tahun, namun  tidak serius memainkannya sampai tahun pertamanya di SMA. Pada usia 14 tahun ia bekerja di Silverton Music di bagian Silverton dari Toms River, New Jersey. Wielandt dibesarkan di Jackson, New Jersey, dan bersekolah di Jackson Memorial High School, di mana ia lulus pada 1985. Dia menyatakan bahwa ia berlatih bermain gitar sebanyak 12 jam per hari dan sering bermain gitar hampir non-stop antara pulang dari sekolah dan berangkat ke sekolah keesokan harinya, kemudian tidur sepanjang hari sekolah.


Wylde bermain secara lokal dengan band pertamanya Stone Henge, kemudian dengan band lokal Jersey, Zyris. Kemudian, ia mendapatkan peran sebagai gitaris dan penulis lagu bersama untuk Ozzy Osbourne. Dia mengirimi Osbourne demo tape pada tahun 1987 dan dipekerjakan untuk menggantikan Jake E. Lee, yang menggantikan Brad Gillis, yang menggantikan almarhum Randy Rhoads. Rhoads menjadi pengaruh Wylde terutama dalam permainan gitar dan gaya panggung.


Wylde tertarik dengan gitar Les Paul tertentu, yang telah dikenal sebagai "The Grail"; gitar Gibson Les Paul custom-nya yang terkenal yang dicat Bullseye. Wylde kehilangan gitar itu sesudah  gitar itu jatuh dari bagian belakang sebuah truk yang mengangkut peralatan saat ia bepergian antar pertunjukan di Texas. Imbalan ditawarkan kepada siapa pun yang memiliki informasi tentang gitar itu. Wylde dan The Grail berkumpul kembali bertahun-tahun kemudian saat  seorang penggemar membelinya di sebuah toko gadai Dallas dan melihat inisial "ZW" diukir di belakang humbucker pickups. Ia menghubungi mantan webmaster Wylde Randy Canis untuk mengatur pengembalian ke Wylde. Dia menukarnya, ditukar dengan Les Pauls lainnya. Pada 1995, Wylde mengikuti audisi untuk Guns N 'Roses.


Wylde digantikan dalam band Osbourne oleh Joe Holmes dari 1995 sampai kembali pada tahun 2001. Pada 17 Januari 2006, Zakk Wylde diakui di Hollywood Rock Walk of Fame, menampilkan cetakan tangan dan tanda tangannya, sebagai pengakuan atas karirnya yang sukses sebagai musisi dan kontribusinya untuk industri musik. Acara ini terbuka untuk umum dan banyak selebriti rock yang hadir, antara lain Ozzy Osbourne.


sesudah  audisi di 2004/2005, Ozzy Osbourne mengumumkan Wylde sebagai gitaris resmi untuk albumnya, Black Rain, yang dirilis pada 2007. Di panggung dengan Osbourne, Wylde telah dikreditkan untuk meminjamkan energi tingkat tinggi dan semangat untuk pertunjukan. Album Black Label Society Shot To Hell, dirilis pada 11 September, 2006 di Inggris, dan 12 September 2006 di AS melalui Roadrunner Records, dengan produser Michael Beinhorn. Black Label Society menjadi penampil utama di panggung kedua pada the 2006 Ozzfest, dengan Wylde memainkan tugas ganda dengan Ozzy pada jadwal tertentu. Dia juga bergabung dengan Ozzy Osbourne untuk the Ozzy and Friends Tour dalam penggantian dari tur Black Sabbath yang dijadwalkan untuk musim panas 2012, memainkan berbagai jadwal Eropa antara lain Graspop Metal Meeting di Belgia.


Black Label Society merilis 'The Song Remains Not the Same' pada 10 Mei 2011 pada E1. Wylde juga memainkan solo gitar di cover Black Veil Brides dari lagu Kiss '"Unholy," pada Rebels EP band itu  yang dirilis pada Desember 2011.

 

Sejak 2014 Wylde mengomandani sebuah band cover Black Sabbath bernama “Zakk Sabbath”, dengan Wylde pada gitar dan vocal, disertai oleh Rob “Blasko” Nicholson pada bass dan Joey Castillo (Danzig, Queens of the Stone Age) pada drum, yang menggantikan drummer asli John Tempesta. JP Gaster (Clutch) duduk di kusri drum, pada September 2017. Band ini melakukan tur secara rutin, dan merilis sebuah single, vinyl live 12” berisi 3 lagu pada 2016.

 

Wylde, bersama dengan Steve Vai, Nuno Bettencourt, Yngwie Malmsteen, dan Tosin Abasi, tampil di tur Generation Axe pada April dan Mei 2016.


Pada 28 April 2017, diumumkan bahwa Wylde bergabung kembali dengan band Ozzy osbourne untuk sebuah tur musim panas 2017.


Wylde dan istrinya Barbaranne memiliki empat anak: Hayley Rae, Hendrix, Sabbath, dan Jesse -yang merupakan anak baptis dari Ozzy Osbourne. Wylde yaitu  teman dekat dari Darrell "Dimebag" Abbott dan kemudian mendedikasikan lagu, "In This River" untuk mengenangnya. Dia yaitu  penggemar New York Yankees. Pada 2011, ia bekerja sama dengan Blair’s Sauce and Snacks untuk menghasilkan "Berserker" Hot Sauce dan beberapa variasi. Wylde menganut Katolik Irlandia dan telah membicarakan tentang imannya, menyebut dirinya sebagai "soldier of Christ". Kesehatan Wylde berada di bawah pengawasan selama beberapa tahun. Wylde diminta oleh Sharon Osbourne untuk mengikuti rehabilitasi, namun  pergi lebih awal. Pada Agustus 2009, Wylde dirawat di rumah sakit sebab  pembekuan darah; ia kemudian dipaksa untuk membatalkan tur dengan Mudvayne dan Static-X. sesudah  rawat inap nya, Wylde berhenti minum alkohol dan sekarang bersih.










---  63rd ---  Mike Tramp (ex-White Lion, ex-Freak of Nature, ex-Mabel)


Dilahirkan dengan nama Michael Trempenau pada 14 Januari 1961di Copenhagen, Denmark dan dibesarkan di Vesterbro dengan ibunya, Doris, yang meninggal April 2010 pada usia 80, dan dua saudara, Dennis dan Kim. Trempenau memulai karir musiknya dalam mennyanyi di Vesterbro Ungdomsgård, klub kelompok pemuda di Kopenhagen, dan muncul di album pertama mereka: Vi lever på Vesterbro (1974). Pada tahun 1976, Trempenau, kini dikenal secara profesional sebagai Tramp, bergabung dengan band pop Mabel sebagai vokalis. Mabel merilis lima album studio dan sangat populer di Denmark dan Spanyol, dengan Mike menerima statusnya "idola remaja". Pada tahun 1978, Mabel memenangkan Danish Song Contest dengan lagu Boom Boom dan mewakili Denmark di Eurovision Song Contesttahun yang sama. Kemudian, Mabel pindah ke Spanyol dan menjadi Studs, merilis album self-titled debutnya pada tahun 1981 dan kemudian pindah ke New York City dan menjadi Danish Lions pada tahun 1982. sesudah  merekam demo, band ini pulang ke Denmark, namun, Tramp memutuskan untuk tetap di Amerika.


Tramp bertemu Vito Bratta dan membentuk White Lion pada tahun 1983; band ini menjadi sangat sukses di pertengahan 80-an hingga awal 90-an. White Lion merilis album debut mereka, Fight to Survive, pada tahun 1985. Band ini mencapai sukses dengan hit #8 mereka "Wait" dan hit # 3 "When the Children Cry" dari album kedua mereka, yang terjual triple-platinum, Pride. Band ini menikmati kesuksesan dengan album ketiga mereka, Big Game, yang mencapai status emas, dan album keempat mereka, Mane Attraction, yang menyertakan tur mendukung. White Lion bubar pada tahun 1992; album kompilasi pertama mereka, The Best of White Lion, dirilis tidak lama sesudah nya. 


sesudah  White Lion, Tramp melanjutkan untuk membentuk band Hard rock Freak of Nature. Tindak lanjut ini secara signifikan lebih gelap dan lebih keras dari White Lion. Band ini merilis tiga album antara tahun 1993 dan 1998: Freak of Nature, Gathering of Freaks, dan Outcasts. Band ini sepanggung dengan Helloween dan Dio di Eropa pada tahun 1993. Freak of Nature akhirnya bubar pada tahun 1996. 


sesudah  Freak of Nature, Tramp memulai karier solo, merilis album debutnya sebagai artis solo pada tahun 1998 berjudul Capricorn. Album ini menampilkan mantan rekan seband di Freak of Nature, gitaris Kenny Korade dan pemain bass Jerry Best. Mantan bass gitaris White Lion James LoMenzo mengisi vokal latar di album ini. Lagu "Better Off" dirilis sebagai solo single debut Tramp dan menampilkan video musik solo pertamanya. Album ini juga memiliki single "Already Gone", "If I Live Tomorrow", dan "Take a Little Time". 


Ini akan menjadi lima tahun sebelum Tramp kembali ke studio untuk merekam album tindak lanjutnya, Recovering the Wasted Years, selama waktu ini dia pindah ke Australia, dengan tujuan membesarkan anaknya jauh dari kerasnya kehidupan kota besar dan merencanakan langkah karir berikutnya. Recovering the Wasted Years dirilis pada tahun 2002 dan menampilkan single "Living a Lie" dan "Endless Highway" yang keduanya menampilkan video musik. 


Pada tahun 2003, Tramp menindaklanjuti dengan album ketiganya, More to Life nThan This, dimana Tramp sekali lagi memproduksinya sendiri namun  bergantung pada produser/engineer Flemming Rasmussen (Metallica) untuk sesi rekaman dan mixing di Sweet Silence Studios milik Flemming. Judul lagu yang menjadi judul album, "More to Life Than This", dan "Don’t Want to Say Good Night" keduanya dirilis sebagai single. Sebuah video musik yang dibuat di Australia dirilis untuk lagu "Lay Down My Life For You". Juga pada tahun 2003, Tramp merilis dua disc album live Rock 'N' Roll Alive, yang menampilkan Tramp melakukan versi live dari lagu-lagu dari White Lion, Freak of Nature, dan album solonya. Pada tahun 2004 Tramp merilis album solo “Songs I Left Behind".


Tramp juga mereformasi White Lion dengan line up baru dengan nama "Tramp’s White Lion" (alias White Lion II) sebab  masalah hukum dengan mantan anggota. Band ini memainkan dan merekam ulang lagu White Lion saat tur dan merilis sebuah box set berjudul "The Bootleg Series" pada tahun 2004 dan CD ganda live berjudul Rocking the USA pada tahun 2005. 


Pada tahun 2006 Tramp’s White Lion melakukan tur Eropa pada bulan November dan Desember dengan Inggris Crimes of Passion. Pada tahun 2007 sebuah kompilasi White Lion The Definitive Rock Collection dirilis dan band ini bersiap untuk tur musim panas dengan Poison dan Ratt hanya untuk dibatalkan oleh promotor tur sesudah  mantan gitaris White Lion Vito Bratta mengancam akan mengambil tindakan hukum atas nama band. Akhirnya Tramp bisa memakai  nama band asli lagi. 


White Lion merekam album studio baru yang berjudul Return of the Pride, yang dirilis pada tanggal 14 Maret 2008. Band ini sekarang sekali lagi hanya dikenal sebagai White Lion. 


Pada bulan Oktober 2009, Mike Tramp merilis album studio solo baru berjudul Mike Tramp & The Rock 'N' Roll Circuz yang juga kini menjadi nama band solonya. Album ini masuk ke IFPI, daftar labum hitTop 40 resmi album Denmark di nomor 16 pada tanggal 13 November 2010. Album ini menampilkan single "All Of My Life" dan "Come On" yang juga menampilkan video musik. 


Pada bulan April 2011, Tramp merilis album solo Stand Your Ground yang menampilkan single "Distance" dan "Hymn to Ronnie", sebuah lagu penghormatan kepada mantan vokalis Heaven & Hell dan Black Sabbath Ronnie James Dio, yang meninggal pada 16 Mei, 2010 sesudah  berjuang selama enam bulan dengan kanker perut. 


Pada tahun 2012, Mike Tramp mulai merekam album solo baru. "Cobblestone Street" dirilis pada tanggal 8 April 2013 dengan Target Records mengikuti tur akustik