penyanyi 1

 






---  47th ---   Queen’s A Day At The Races


Queen merilis album studio kelima mereka A day at the Races pada 10 Desember 1976 melalui EMI/Parlophone di Eropa dan Elektra Records di Amerika. Ini yaitu  album yang diproduseri sendiri secara keseluruhan, dan yang pertama yang tidak menampilkan produser Roy Thomas Baker. Direkam di Sarm East, The Manor dan Wessex Studios di Inggris, pada Juli-November 1976, A Day at the Races direkam oleh Mike Stone. Judul album mengikuti pendahulunya A Night at the Opera, mengambil judulnya dari film milik Marx Brothers.


Single-single dari A Day at the Races yaitu : "Somebody to Love" dirilis 12 November 1976, "Tie Your Mother Down" dirilis 4 Maret 1977, "Teo Torriatte (Let Us Cling Together)" dirilis 25 Maret 1977 (hanya di Jepang), "Old-Fashioned Lover Boy" (EP pertama Queen) dirilis 20 Mei 1977, dan "Long Away" dirilis 7 Juni 1977 (hanya di AS, Kanada, Selandia Baru).


A Day at the Races mencapai #1 di UK, Jepang dan Belanda. Album ini mencapai #5 di Billboard 200 AS dan yaitu  album Queen kelima yang mencapai status emas di AS, dan akhirnya mencapai status platinum di negara yang sama.


A Day at the Races diipilih di the 67th greatest album of all time dalam sebuah angket BBC nasional 2006.


Album ini mendapatkan ulasan yang positif dari para kritikus musik. Allmusic memberi  3,5 dari 5 bintang; Encyclopedia of Popular Music, Uncut dan Q memberi  3 dari 5 bintang.


Daftar Lagu


1. Tie Your Mother Down

2. You Take My Breath Away

3. Long Away

4. The Millionaire Waltz

5. You and I

6. Somebody to Love

7. White Man

8. Good Old-Fashioned Lover Boy

9. Drowse

10. teo Torriatte (Let Us Cling Together)


Personel


• Freddie Mercury - lead and backing vocals, piano

• Brian May - electric, slide and acoustic guitars, backing vocals, lead vocals on "Long Away", plastic piano and harmonium on "Teo Torriatte (Let Us Cling Together)"

• Roger Taylor - drums, percussion, backing vocals, timpani, lead vocals and rhythm guitar on "Drowse", gong on "Tie Your Mother Down"

• John Deacon - bass guitar, acoustic guitar on "You and I"


Personel tambahan


• Mike Stone - additional vocals on "Good Old-Fashioned Lover Boy"






---  57th ---   Cream’s Fresh Cream


Cream merilis album studio debut mereka Fresh Cream pada 9 Desember 1966. Ini yaitu  LP pertama yang dirilis oleh label “Independent” baru milik produser Robert Stigwood, dirilis di Inggris dalam versi mono dan stereo, di waktu bersmaan dengan perilisan single “I Feel Fire”. 


Cream dibentuk pada tahun 1966 yang terdiri dari drummer Ginger Bake, gitaris/vokalis Eric Clapton dan penyanyi utama/bassis Jack Bruce.


Pada Juli 1966, karir Eric Clapton dengan the Yardbirds dan John Mayall & the Bluesbreakers sudah memberinya sebuah reputasi sebagai seorang gitaris blues utama di Inggris. Namun, Clapton menemukan lingkungan dari band dari Mayall terbatas, dan ingin mengembangkan permainannya di sebuah band baru. Pada 1966, Clapton bertemu Ginger Baker, saat itu pimpinan the Graham Bond Organisation, di satu titik menampilkan Jack Bruce pada gitar bass, harmonica dan piano. Baker merasa tidak nyaman di Graham Bond Organisation dan sudah lelah dengan adiksi narkoba dari Graham Bond dan hampir mendapatkan ketidak-stabilan mental.


Album ini dirilis sebulan kemudian, di bulan Januari 1967, di AS oleh Atco Records dalam versi mono dan stereo. Selama bertahun-tahun, hanya versi stereo UK dan AS yang tersedia dalam bentuk CD. Album mono UK diedarkan ulang dalam bentuk CD untuk pertama kalinya di akhir tahun 2013, sebagai bagian rilisan versi mewah SHM-CD dan SHM-SACD (kedua edisi juga berisi bagian stereo di UK) yang dijual hanya di Jepang.


Album ini direkam di bulan Juli – Oktober 1966 di Rayrik Studios & Ryemuse Studios di London, Inggris. 


Album ini mencapai No. 6 di UK album chart dan No. 39 di US Album chart.


Penilain positif dari kritikus musik diterima oleh album ini, Robert Christgau memberi  nilai A-. Allmusic memberi  4 dari 5 bintang.


Di tahun 2003, album ini ada di rangking No. 101 dalam daftar milik majalah Rolling Stones ‘the 500 greatest albums of all time.


Daftar Lagu


Original Uk Release


1. N.S.U.

2. Sleepy Time Time

3. Dreaming

4. Sweet Wine

5. Spoonful

6. Cat’s Squirrel

7. Four Unti Late

8. Rollin’ and Tumblin’

9. I’m So Glad

10. Toad (Instrumental)


Original U.S. version


1. I Feel Fire

2. N.S.U.

3. Sleepy Time Time

4. Dreaming

5. Sweet Wine

6. Cat’s Squirrel (Instrumental)

7. Four Until Late

8. Rollin’ and Tumblin’

9. I’m So Glad

10. Toad (Instrumental)


Swedish edition


1. N.S.U.

2. Sleepy Time Time

3. Dreaming

4. Sweet Wine

5. Spoonful

6. Wrapping Paper

7. Cat’s Squirrel (Instrumental)

8. Four Until Late

9. Rollin’ and Tumblin’

10. I’m So Glad

11. Toad (Instrumental)


Personel


• Ginger Baker – drum, perkusi, vokal

• Jack Bruce – vokal, bass, harmonica, piano

• Eric Clapton – gitar, vokal






---  56th ---   Kreator's Mille Petrozza


Dilahirkan dengan nama Miland Petrozza 18 Desember 1967 di Essen, Jerman. Dia memiliki keturunan Italia - dari keturunan Calabria). 


Dia mengaku bahwa musik-musik yang memberi  pengaruh padanya yaitu  The Ramones, Venom dan Judas Priest. Dan Exodus yaitu  band yang mempengaruhi Petrozza untuk mendirikan Kreator, yang awalnya bernama Tormentor pada tahun 1984. Dia juga memiliki sebuah band sekolahan bernama Tyrant. 


Dengan Kreator, dia telah menghasilkan 15 album studio dengan yang terakhir dirilis pada 10 Juni 2022 dengan judul Hate Uber Alles melalui label Nuclear Blast.


Petrozza juga berbagi vokal yang bersatu dengan Tomas Lindberg untuk lagu "Dirty Coloured Knife" pada album self-titled tahun 2002 dari band metal Israel Nail Within.


Pada tahun 1994, ia bermain gitar di band all-star metal bernama Voodoocult, diantara artis seperti Dave Lombardo dari Slayer dan Chuck Schuldiner dari Death. Dengan Voodoocult dia merekam album Jesus Killing Machine tahun 1994.


Dia muncul di album Edguy tahun 2004, Hellfire Club, memberi  vokal pada versi alternatif dari lagu pembuka album, "Mysteria", tampil sebagai bonus lagu untuk album itu. 


Dia juga muncul di album Caliban tahun 2006, The Undying Darkness, pada "Moment of Clarity". Juga, ia bertindak sebagai dirinya sendiri dalam "IchGott" video klip dari "Honigdieb".


Dia juga muncul di album Volbeat tahun 2010 Beyond Hell/Above Heaven di lagu berjudul "7 Shots". Petrozza dan drummer Stefan Schwarzmann bermain untuk rekaman album tahun 2012 Revolution oleh Lacrimosa.


Petrozza yaitu  seorang vegan. Dia dan istrinya secara teratur berkontribusi pada majalah vegan Kochen ohne Knochen, yang dikelola oleh Joachim Hiller. Petrozza juga berkolaborasi dengan Peta2, namun  dia percaya bahwa gaya hidupnya yaitu  pilihan pribadi, "Saya tidak ingin mengkhotbahkan gaya hidup saya kepada orang lain."









---  73rd ---   Saxon's Biff Byford


Dilahirkan dengan nama Peter Rodney Byford di Honley, West Yorkshire pada 15 Januari 1951. 


Dia memulai karirnya dengan menyanyi dan bermain bass di sebuah band bernama Coast dari tahun 1973 hingga 1976.


Dia membentuk Saxon dengan gitaris Graham Oliver dan Paul Quinn (yang bermain di Coast juga), bassis Steve Dawson dan drummer Pete Gill. Band ii asalinya bernama Son of a Bitch, tapi berubah menjadi Saxon pada tahun 1978. Mereka merilis album self-title debut mereka pada tahun 1979, dan menjadi bagian dari yang dikenal sebagai New Wave of British ---  Metal, yang juga berisi band-band seperti Iron Maiden dan Def Leppard. Saxon mendapatkan kesuksesan komersil juga, memiliki 8 album yang masuk chart UK Top 40 Albums dan 5 buah single Top 40 antara tahun 1980 dan 1986.


Pada akhir 1980an, band ini (bersamaan dengan genre-nya) menjadi kurang populer, dan Oliver serta Dawson membentuk sebuah band dengan nama yang sama, walau mereka kemudian dipaksa untuk berubah menjadi Oliver/Dawson Saxon. Saxon (-nya Byford) tetap melakukan karir rekaman dan tur memusatkan di Jerman selama sebagian besar tahun 1990an, sebelum kembali mendapatkan perhatian lebih luas dengan album Inner Sanctum pada tahun 2007.


Pada April 2007, Byford merilis otobiografinya, berjudul Never Surrender yang diambil dari lagu Saxon dengan judul yang sama. Gigwise.com melaporkan pada 18 januari 2010 bahwa Byford meluncurkan sebuah kampanye agar Britons mendeklarasikan ---  metal sebagai agama mereka di United Kingdom Census 2011, yang terinspirasi oleh fenomena sensus Jedi (dimana sensus tahun 2011 menghasilkan keharusan bahwa Jediisme yaitu  agama paling terkenal nomor 4 di Inggris).


Pada tahun 2013, Byford membentuk sebuah proyek bernama The Scintilla Project bersama Andy Sneap (Hell, Sabbat). The Scintilla Project merilis album mereka The Hybrid pada 5 September 2014.


Byford merilis album solo pertamanya, berjudul "School of Hard Knocks" - yang menampilkan penampilan tamu dari Phil Campbell, Alex Holzwarth, Nicholas Barker, Dave Kemp, dan Nibbs Carter - pada bulan Februari 2020.


Pada 23 Juli 2021, Byford merilis album "Red Brick City" dengan nama band ---  Water. Album ini menampilkan Biff pada bass dan vokal, putranya Seb Byford pada gitar dan vokal, Tom Witts pada drum, dan Dave Kemp pada keyboard dan saksofon. Video musik dirilis untuk lagu utama ″Red Brick City″ pada 7 Mei 2021 dan ″Revolution″ pada 18 Juni 2021. Album ini direkam di The Big Silver Barn dan Studio Rekaman Reel di York selama penguncian Covid-19 tahun 2020


Byford juga menjadi musisi tamu di sejumlah band lain seperti Avantasia, Bullet, Crimes of Passion, Destruction, Doro, Freedom Call, HammerFall, Helloween, Pharao dan Wolfpakk.










---  61st ---   Venom's Cronos


Dilahirkan dengan nama Conrad Thomas Lant pada 15 Januari 1963, di Newcastle upon Tyne, juga dikenal dengan nama panggung dari Cronos. 


sesudah  bergabung dengan band SMA-nya Dwarfstar, Lant bergabung dengan Guillotine sebagai gitaris pada tahun 1978, di mana ia bertemu Jeffrey Dunn (dengan nama panggung Mantas). Pada tahun 1980, pemain bass asli pergi satu minggu sebelum manggung. dibandingkan  tidak bisa manggung, Cronos mengambil alih posisi bass dan mereka mengubah nama band menjadi Venom. Dia terus bermain bass sepanjang karirnya di Venom. Pada tahun 1981, vokalis band, Clive Archer, pergi, meninggalkan Cronos untuk mengambil alih peran ini juga. 


Cronos meninggalkan band pada tahun 1988 untuk mengejar karir solo dan kadang-kadang tampil dalam banyak band lain dari genre yang sama, antara lain Cronos, Enthroned, Cradle of Filth (Cronos berkontribusi monolog untuk akhir lagu Cradle "Haunted Shores," dari album 1996 mereka Dusk ... dan Her Embrace), Warpath, Massacre dan Necrodeath. Dia juga menjadi produser beberapa album untuk band-band lainnya. 


Venom mencoba untuk berlanjut tanpa Cronos, namun  hanya berhasil dengan beberapa rilisan sebelum menghentikan upaya mereka sekitar tahun 1993 sebab  kurangnya penjualan dan penonton konser yang sedikit. Cronos mereformasi line-up asli Venom pada tahun 1995 dan menajdi penampil utama di Dynamo Festival pada tahun 1996 di hadapan 90.000 penggemar.


Pada tahun 2000, band ini melanjutkan dengan menjadi penampil utama di Wacken Festival di Jerman dan memainkan satu pertunjukan di Belanda sebelum mereka dipaksa untuk mengambil istirahat sesudah  Cronos terluka dalam kecelakaan pendakian tahun 2002, yang membuatnya tidak dapat bermain bass atau bernyanyi selama beberapa tahun. Ia mengambil kurus komputer untuk melewatkan waktu dan mempelajari pemrograman permainan, belajar keterampilan software 3D, dan bekerja sebagai insinyur multimedia utama untuk perusahaan-perusahaan komputer K-Class Sistem dan Globalfibre.tv.


Cronos mereformasi Venom lagi di sekitar tahun 2003 dengan saudaranya Antton pada drum dan merekrut Michael Alan Hickey. sesudah  beberapa tahun perencanaan dan latihan yang intensif, Venom merilis album mereka Metal Black pada awal 2006 pada label Sanctuary Grup Castle Music, dan mereka memulai sebuah tur dunia yang sukses. Venom memainkan single klasik "Die Hard" bersama dengan Phil Anselmo (Pantera, Down) di Gods of Metal 2006 di Italia, di mana mereka menjadi penampil utama. 


Cronos muncul di proyek sampingan ---  metal-nya Dave Grohl, Probot pada tahun 2004, dan bintang tamu di lagu Knights of the 21st Century di album Hammerfall tahun 2005, Chapter V: Unbent, Unbowed, Unbroken.







---  65th ---   Geoff Tate (ex-Queensrÿche, Operation: Midcrime, Sweet Oblivion)


Dilahirkan dengan nama Jeffrey Wayne Tate pada 14 Januari 1959, ia kemudian berubah nama pertamanya menjadi Geoffery atau Geoffrey. Tate lahir di Stuttgart, yang dulunya bagian dari Jerman Barat, dari orang tua Amerika. Keluarga dari sisi ibunya dari New Orleans. Tak lama sesudah  kelahirannya, keluarganya pindah ke Tacoma, Washington. 


Saat Tate berada di band Babylon, ia diminta untuk menyanyi dengan band cover The Mob (yang kemudian mulai menulis lagu asli dan menjadi Queensryche) di sebuah festival rock lokal. sesudah  Babylon pecah, Tate melakukan beberapa pertunjukan dengan The Mob, namun  pergi sebab  ia tidak tertarik untuk membawakan cover lagu ---  metal. Tate kemudian bergabung dengan band progressive metal Myth sebagai vokalis dan kibordis. Anggota band lainnya dari Myth antara lain Kelly Gray, yang kemudian menjadi salah satu pengganti gitaris Queensryche Chris DeGarmo, dan Randy Gane, keduanya bergabung dengan versi Queensryche milik Tate pada tahun 2012.


The Mob kembali memanggil Tate pada tahun 1981, kali ini untuk merekam demo tape, yang ia terima, meyakinkan rekan-rekan sebandnya di Myth bahwa mendapatkan pengalaman rekaman profesional akan menguntungkan mereka semua di masa depan. Band ini sudah memiliki sejumlah lagu, tapi satu lagu masih dibiarkan tanpa lirik. Tate diminta untuk menulis lirik lagu ini, yang akan menjadi lagu "The Lady Wore Black", lagu pertama yang ditulis Tate dengan band. Demo tape beredar luas, dan dirilis sebagai EP pada tahun 1982 pada label 206 Records. Sekitar waktu ini, nama The Mob diubah menjadi Queensryche, dan Tate meninggalkan Myth untuk menjadi vokalis utama permanen Queensryche ini. Myth melanjutkan untuk merekam album Arabia sesudah  Tate pergi. 


Queensryche menandatangani kontrak untuk EMI pada musim panas tahun 1983, dengan kontrak yang mencakup 15 tahun dan meliputi tujuh album. EMI kembali merilis EP, Queensryche, yang mendapatkan sukses sedang, mencapai Nomor 81 di Billboard chart . Dengan Queensryche, Tate memiliki keberhasilan besar, terutama dengan album berkonsep Operation: Mindcrime, yang dirilis pada tahun 1988, dan Empire pada tahun 1990. Band ini telah menjual lebih dari 20 juta album di seluruh dunia. 


Pada tahun 1985, Tate berpartisipasi dalam kolaborasi bantuan kelaparan Hear 'n Aid.


Pada tahun 2002, Tate merilis album solo di Sanctuary Records. Sekitar waktu ini, ia harus mencukur rambutnya yang panjang, dalam solidaritas dengan anggota keluarga dekat yang berjuang melawan kanker sampai kematiannya.


Pada tanggal 20 Juni, 2012, diumumkan bahwa Queensryche telah memecat Tate, menggantikan dia dengan vokalis Crimson Glory Todd La Torre. Segera sesudah  itu, Tate dan istrinya Susan (yang menjabat sebagai manajer band 2005-2012) mengajukan gugatan di pengadilan Washington, mengatakan bahwa ia secara lalim disingkirkan dari grup. Mereka juga mengajukan perintah pengadilan awal dalam upaya untuk mencegah kedua pihak untuk memakai  nama band dan perniknya sampai gugatan itu diselesaikan, tapi ini dibatalkan oleh hakim yang memutuskan bahwa kedua belah pihak dapat memakai  nama Queensryche sampai pelunasan atau putusan pengadilan menentukan siapa yang mendapat nama itu . Hal itu terungkap ke publik pada April 28, 2014 bahwa Rockenfield, Wilton dan Jackson diberi hak eksklusif untuk merek dagang Queensryche dan Tate menerima hak untuk Operation: Mindcrime.


Pada tanggal 6 November, 2012, Tate merilis rekaman solo kedua pada InsideOut Music, berjudul Kings and Thieves.


sesudah  pemecatannya dan sambil menunggu hasil dari penyelesaian atau putusan pengadilan yang memutuskan siapa yang pada akhirnya akan mendapatkan akses ke nama Queensryche, Tate mengumumkan lineup sendiri memakai  nama "Queensryche" pada tanggal 1 September, 2012 via laman Facebook resminya.


Sampai Tate kehilangan merek Queensryche pada bulan April 2014 pada anggota band lainnya, mereka dipromosikan oleh agen pemesanan mereka di bawah nama "Queensryche Starring Geoff Tate the Original Voice". Lineup awalnya menampilkan Rudy Sarzo, Bobby Blotzer, Glen Drover, dan dua mantan teman band-nya dari band Myth; Kelly Gray dan Randy Gane. Drover meninggalkan band pada tanggal 23 November 2012. Pada tanggal 25 Januari 2013, penggantinya diumumkan yaitu  gitaris Robert Sarzo, sementara Blotzer juga digantikan pada drum oleh Simon Wright, yang bertahan sejak itu.


Band ini memulai sebuah "Operation: Mindcrime ---   Tour" pada 6 April 2013, merayakan ulang tahun ke 25 album itu terutama tur di Southwest Amerika. Tur dilanjutkan hingga September 2014 dengan beberapa kali istirahat, antara lain dengan Tate tur dengan band solonya Mei 2014.


Sebagai bagian dari perjanjian penyelesaian, Tate diberikan hak eksklusif untuk menampilkan Operation: Mindcrime dan Operation: Mindcrime II secara keseluruhan sebagai penampilan yang unik, namun  tidak dengan nama Queensryche.


Namun, Tate mungkin tidak melihat proyek ini untuk menjadi band yang sama seperti yang ia gunakan dengan Queensryche sebelum pembubaran tahun 2012, mengatakan: ". Saya tidak pernah ingin berada di sebuah band lagi. Sebuah" Band "-band yang bersama-sama melalui tebal dan tipis dan semua hal, Anda tahu. Saya sudah mengalami itu. Saya ingin bekerja dengan kelompok orang yang berbeda. Dan saya ingin terus menjadi perubahan itu untuk membuatnya menarik dan berbeda. dan saya ingin bermain dengan banyak pemain besar semampu saya.


Dengan lineup ini, Tate merilis album Frequency Unknown pada 23 April melalui Deadline Music, label cabang dari Cleopatra Record. Album ini ikut ditulis, diproduseri dan mixing dalam 6 minggu oleh Jason Slater dan master oleh Maor Appelbaum, namun  Billy Sherwood kemudian dipekerjakan untuk remix album, "[sebab ] tampaknya ada masalah sonic dengan versi sebelumnya". Namun, beberapa hari kemudian, Sherwood mundur dari proyek, menyatakan masalah penjadwalan. Pekerjaan itu kemudian tersebar di sedikitnya empat remixers, sebab  batas waktu yang harus dipenuhi. "Cold", single pertama dari Frequency Unknown dirilis pada 3 April 2013.


sesudah  tur perpisahan sebagai Queensryche, Tate mengganti nama band-nya menjadi Operation: Mindcrime dari album Queensryche dengan nama yang sama. Pada 2015, John Moyer, Brian Tichy, dan Scott Moughton menjadi anggota penuh waktu sesudah  kepergian dari Rudy Sarzo dan Robert Sarzo. Album debut mereka, berjudul The Key dirilis pada 18 September 2015. Bersama dengan Resurrection (2016) dan The New Reality (2017), album itu  membentuk sebuah trilogy album konsep tentang suasan saat ini yang virtual, internet banking dan perdagangan saham.


Tate membintangi sebagai narator dan pembunuh di cuplikan rekaman film horor The Burningmoore Incident. Album ini dirilis direct-to-video pada 4 Maret 2013. Tate dijadwalkan untuk membuat musik ke dalam produksi film kejahatan Fallen Moon.


 Tate ada di peringkat keempat belas di daftar Hit Parader 100 Greatest Metal Vocalists of All Time. Dia terpilih di # 2 di top 5 hard rock vocalists of the 1980s oleh That Metal Show. Pada tahun 2012, ia memenangkan the Vegas Rocks Magazine Award untuk "Voice in Progressive ---  Metal". Pada 2015, ia ada di tempat kesembilan dalam daftar OC Weekly dari the 10 Best High-Pitch Metal Singers. 


Tate saat ini memiliki proyek bernama Sweet Oblivion dan sudah merilis 2 album: Sweet Oblivion (2019) dan Relentless (2021).







---  73rd ---   Bon Jovi’s Hugh McDonald


Dilahirkan dengan nama Hugh John McDonald pada 28 Desember 1950 di Philadelphia, Pennsylvania, AS. 


Dia mengawali karirnya sebagai bassis untuk David Bromberg Band, melakukan tur secara ekstensif ke seluruh dunia dan bermain di banyak album Bromberg. Dia telah bermain dengan banyak artis lain, baik secara langsung maupun di studio, antara lain Willie Nelson, Steve Goodman, Ringo Starr, Lita Ford, Michael Bolton, Cher, Alice Cooper, Ricky Martin, Gavin Whittaker, Michael Bublé, Poison, dan melakukan beberapa jadwal selama tur TV Woman in Me milik Shania Twain.


Dia telah bekerja dengan Bon Jovi di studio sejak awal dan telah menjadi bassis mereka sejak kepergian bassis asli Alec John Such sesudah  Cross Road - yang dirilis pada tahun 1994 - namun  masih dianggap sebagai anggota 'tidak resmi' dari Bon Jovi hingga 2016. 


Pada saat ini, McDonald tidak disertakan dalam sebagian besar pemotretan publisitas dan sampul album, namun  muncul di beberapa video promo band. Anggota band mengatakan mereka tidak pernah setuju untuk secara resmi menggantikan Such. Terlepas dari itu, karyanya dengan band membuatnya mendapatkan Penghargaan Pilihan Pembaca Metal Edge 1995 untuk "Basis Terbaik" (bersama dengan Sean Yseult dari White Zombie). 


McDonald yaitu  salah satu musisi studio yang merekam demo pertama orisinal Jon Bon Jovi untuk lagu "Runaway". Saat lagu itu  menjadi hit lokal, Jon Bon Jovi membentuk sebuah band tanpa McDonald untuk merekam album band lengkap seputar lagu hit itu . Dia juga muncul di album solo Jon Bon Jovi Destination Anywhere dan menjadi bagian dari grup pendukung Jon Bon Jovi, The Big Dogs.


McDonald menikahi pasangan jangka panjangnya, Nancy pada tahun 1996 namun  mereka bercerai beberapa tahun kemudian.


Pada tahun 2004, McDonald menikahi Kelli, seorang pelatih kuda dan perancang perhiasan. McDonald memiliki dua anak, salah satunya, anak tiri, juga seorang musisi. Pada tahun 2018, McDonald dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota Bon Jovi.





---  56th ---   Kreator's Mille Petrozza


Dilahirkan dengan nama Miland Petrozza 18 Desember 1967 di Essen, Jerman. Dia memiliki keturunan Italia - dari keturunan Calabria). 


Dia mengaku bahwa musik-musik yang memberi  pengaruh padanya yaitu  The Ramones, Venom dan Judas Priest. Dan Exodus yaitu  band yang mempengaruhi Petrozza untuk mendirikan Kreator, yang awalnya bernama Tormentor pada tahun 1984. Dia juga memiliki sebuah band sekolahan bernama Tyrant. 


Dengan Kreator, dia telah menghasilkan 15 album studio dengan yang terakhir dirilis pada 10 Juni 2022 dengan judul Hate Uber Alles melalui label Nuclear Blast.


Petrozza juga berbagi vokal yang bersatu dengan Tomas Lindberg untuk lagu "Dirty Coloured Knife" pada album self-titled tahun 2002 dari band metal Israel Nail Within.


Pada tahun 1994, ia bermain gitar di band all-star metal bernama Voodoocult, diantara artis seperti Dave Lombardo dari Slayer dan Chuck Schuldiner dari Death. Dengan Voodoocult dia merekam album Jesus Killing Machine tahun 1994.


Dia muncul di album Edguy tahun 2004, Hellfire Club, memberi  vokal pada versi alternatif dari lagu pembuka album, "Mysteria", tampil sebagai bonus lagu untuk album itu. 


Dia juga muncul di album Caliban tahun 2006, The Undying Darkness, pada "Moment of Clarity". Juga, ia bertindak sebagai dirinya sendiri dalam "IchGott" video klip dari "Honigdieb".


Dia juga muncul di album Volbeat tahun 2010 Beyond Hell/Above Heaven di lagu berjudul "7 Shots". Petrozza dan drummer Stefan Schwarzmann bermain untuk rekaman album tahun 2012 Revolution oleh Lacrimosa.


Petrozza yaitu  seorang vegan. Dia dan istrinya secara teratur berkontribusi pada majalah vegan Kochen ohne Knochen, yang dikelola oleh Joachim Hiller. Petrozza juga berkolaborasi dengan Peta2, namun  dia percaya bahwa gaya hidupnya yaitu  pilihan pribadi, "Saya tidak ingin mengkhotbahkan gaya hidup saya kepada orang lain."







---  65th ---   James LoMenzo (White Lion, Megadeth, etc)


Dilahirkan 13 Januari 1959 di Brooklyn, New York, AS. LoMenzo yaitu  putra imigran Italia, dan dibesarkan di Bensonhurst. Ia lulus dari SMA Xaverian pada tahun 1977.


AWAL KARIR, WHITE LION, ZAKK WYLDE, DAN PROYEK LAINNYA (1977 - 2005)


Pada akhir 1970-an, ia mulai di sebuah band bernama "Empty Sky," sebuah band rock dengan sentuhan jazz. Band ini berbasis di Brooklyn dan merupakan salah satu band muda yang terbesar. James yaitu  vokalis utama dan bass gitaris. Band ini terdiri dari Robert Littera pada gitar utama, Julie Pontecorvo pada Trumpet, Marco Lagana pada trombone, Frank Bonanno pada tenor saxophone, Oscar Olivera pada drum, Vincent Chirico pada gitar dan John Buccellato pada piano listrik. Band ini bubar saat anggotanya mulai dewasa dan mengambil jalur karir mereka secara terpisah. 


Ia bermain bass dengan Clockwork, band hard rock pertamanya yang asli pada tahun 1980 hingga tahun 1983. Dia kemudian melanjutkan untuk bermain di band Rondinelli dengan Ray Gillen sebelum bergabung dengan White Lion pada tahun 1984. 


Ia bermain bass dengan White Lion dari 1984-1991, dan kemudian melanjutkan dengan drummer White Lion, Greg D'Angelo bermain dengan mantan gitaris Kiss, Ace Frehley, dan kemudian dengan proyek sampingan Zakk Wylde, Lynyrd Skynhead yang berkembang menjadi Pride & Glory dan merilis satu album pada tahun 1994. Meskipun ia meninggalkan band selama tur mereka tahun 1994, ia kembali bermain di album solo Zakk Wylde tahun 1996, Book of Shadows. Dia memiliki tugas singkat di studio rekaman dengan Ozzy Osbourne pada tahun 1994 namun  sesi itu tidak dipakai , dan Ozzmosis direkam ulang oleh musisi yang berbeda tahun berikutnya. Pada tahun 1995, James, bersama dengan drummer Pride & Glory Brian Tichy bergabung dengan Slash Snakepit sebagai musisi tur. Dia yaitu  anggota dari band David Lee Roth di akhir 1990-an dan awal 2000-an dan tampil pada albumnya, Diamond Dave.


Pada tahun 2004, LoMenzo bergabung kembali dengan Zakk Wylde di bandnya Black Label Society sampai Oktober 2005 ketika ia digantikan oleh bassis asli Black Label Society John DeServio.


MEGADETH (2006 - 2010, 2021 - SEKARANG)


Dari 10 Februari 2006 sampai sampai 8 Februari 2010, LoMenzo yaitu  bassis dari Megadeth. Rekaman Megadeth pertama dimana ia tampil yaitu  di United Abominations tahun 2007. LoMenzo juga bermain pada album berikutnya band ini, Endgame tahun 2009. Pada tanggal 8 Februari 2010, diumumkan bahwa bassis asli Megadeth Dave Ellefson menggantikan LoMenzo. 


Pada bulan Agustus 2021, diumumkan bahwa LoMenzo telah kembali ke Megadeth sebagai pengganti Ellefson untuk tur band yang akan datang. Ellefson telah dipecat dari band tiga bulan sebelumnya pada Mei 2021. Pada Mei 2022, Megadeth mengonfirmasi di situs web mereka bahwa Lomenzo kembali menjadi anggota tetap band.


PEKERJAAN LAINNYA (2010 - 2021)


Pada tahun 2010 ia bermain bass untuk Lynch Mob. James juga merupakan bagian dari band "Hideous Sun Demons." James bermain bass di album "Get Your Rock On" oleh X-Drive yang dirilis 25 Agustus 2014 di Frontiers Records. Dia juga tampil pada album Sweet & Lynch, "Only To Rise" menampilkan Michael Sweet, George Lynch, dan Brian Tichy pada Frontiers Records (27 Januari 2015). 


Pada bulan Oktober 2013, ia bergabung dengan mantan anggota Creedence, band John Fogerty. 


LoMenzo juga seorang seniman grafis dan melakukan tata artistic untuk album solo Gilby Clarke, Rubber pada tahun 1998. Juga, pada tahun 1997, ia membuat foto dalam album solo pertama Mike Tramp, Capricorn. LoMenzo juga anggota dari sebuah band tribute bernama HAIL!. Anggota ini HAIL! 'S bergantian antara lain Andreas Kisser, Tim "Ripper" Owens, Paul Bostaph, David Ellefson, Mike Portnoy, Jimmy DeGrasso dan Roy Mayorga. Ripper, DeGrasso, Ellefson dan Kisser membentuk band pada akhir tahun 2008. Band ini, melakukan tur Eropa pada tahun 2009 dan pada bulan Juni 2010. HAIL! Dalam tur Eropa kedua mereka dengan line-up berikut: Andreas Kisser, Tim "Ripper" Owens, Paul Bostaph. dan James LoMenzo. sebab  kematian yang diumumkan sebelumnya dari bassis Slipknot Paul Gray, LoMenzo menyepakati hanya pemberitahuan satu hari untuk terbang ke Portugal dan bermain di Rock In Rio Festival dimana HAIL! dijadwalkan untuk tampil pada tanggal 30 Mei 2010. LoMenzo juga bergabung dengan Lynch Mob pada akhir Juli 2010, menggantikan Marco Mendoza. James sebelumnya pernah bermain dengan drummer Lynch Mob Brian Tichy di Prie & Glory dan Slash’s Snakepit.


Pada tanggal 29 Agustus, 2012, LoMenzo diumumkan sebagai anggota pemain The Amazing Race 21 bersama dengan rekannya Mark "Abba" Abbatista. Mereka berakhir di tempat ke-6 dari 11 tim dan tim keenam yang dieliminasi di Sokolniki Park di Moskow, Rusia sebab  pencarian yang tidak berhasil untuk pencurian paspor Abba. 


Pada bulan Oktober 2014, LoMenzo bergabung dengan mantan anggota Megadeth Nick Menza dan Chris Poland untuk proyek yang belum disebutkan namanya, mereka sudah mulai merekam EP dengan enam lagu yang dikonfirmasi dalam proses penulisan.







---  51st ---   Deep Purple’s Who Do We Think We Are


Deep Purple merilis album studio ketujuh mereka Who Do We Think We Are pada 13 Januari 1973 di AS melalui Warner Bros. Records dan Februari 1973 di UK melalui EMI/Purple. Ini yaitu  album terakhir Deep Purple dengan Ian Gillan dan Roger Glover sampai Perfect Strangers keluar pada tahun 1984. 


Secara musikal, rekaman ini menunjukkan sebuah perubahan ke suara yang lebih berdasar  blues, bahkan menampilkan scat singing. Meskipun produksi dan perilaku band sesudah  rilisan ini menunjukkan kelompok dalam kekacauan, dengan frontman Gillan berkomentar bahwa "kita semua memiliki penyakit utama "dan merasa cukup lelah, album itu sukses secara komersial. Deep Purple menjadi top selling artis AS di sepanjang tahun. Album ini juga menampilkan single hard rock yang enerjik "Women from Tokyo", yang telah dibawakan pada beberapa tur dengan band selama bertahun-tahun. 


Meskipun mendapatkan penjualan besar-besaran, kelompok hancur sebab  banyak pertikaian antara anggota band serta konflik dengan manajer mereka. Line-up album akan berakhir sesudah  konser terakhir di Osaka, Jepang pada tanggal 29 Juni 1973.


Who Do We Think We Are direkam di Roma pada bulan Juli 1972 dan Frankfurt pada bulan Oktober tahun 1972, memakai  Rolling Stones Mobile Studio. 


"Woman from Tokyo", lagu pertama yang direkam pada bulan Juli tahun 1972, yaitu  tentang tur Jepang untuk pertama kalinya (misalnya lirik "Fly into the Rising Sun"). Lagu satu-satunya lain yang dirilis dari sesi Roma yaitu  out-take "Painted Horse". Sisa album ini direkam di Frankfurt sesudah  tur (termasuk Jepang). 


Ian Gillan meninggalkan band sesudah  album ini, mengutip ketegangan internal secara luas termasuk perseteruan dengan Blackmore. Namun, dalam sebuah wawancara yang mendukung rilisan 1984 Mark II album kembalinya Deep Purple, Perfect Strangers, Gillan menyatakan bahwa kelelahan dan manajemen konflik juga memiliki banyak hubungannya dengan itu. 


Tata artistik album asli memiliki banyak artikel yang dikutip dari koran. Salah satunya yaitu  dari majalah Melody Maker Juli tahun 1972, di mana Ian Paice mengatakan: 


Deep Purple mendapatkan tumpukan surat yang bergairah baik yang menentang atau pro kelompok ini. Yang marah umumnya memulai "Who do Deep Purple think they are..." 


Meskipun sukses secara komersil, album ini kurang mendapatkan penilaian yang positif dari kritikus musik. Allmusic dan Sputnik Music masing-masing memberi  2 dari 5 bintang.


Daftar Lagu


1. Woman from Tokyo

2. Mary Long

3. Super Trouper

4. Smooth Dancer

5. Rat Bat Blue

6. Place in Line

7. Our Lady


Personel


• Ritchie Blackmore – gitar

• Jon Lord – kibord, organ, piano

• Ian Paice – drum, perkusi

• Ian Gillan – vokal utama

• Roger Glover - bass







---  40th ---   Van Halen’s 1984


Van Halen merilis album studio keenam mereka 1984 (ditulis MCMXXXIV di sampul depan), pada 9 Januari 1984 melalui Warner Bros. Records.


Menyusul album 1982 milik grup, Diver Down, Eddie Van Halen tidak puas oleh konsesi yang dia buat untuk vokalis Van Halen David Lee Roth dan produser Ted Templeman. Keduanya menghalangi Eddie untuk membuat kibord sebagai alat musik produktif dalam musik milik band. Pada 1983, Eddie membangun studio miliknya di halaman belakang rumahnya, memberinya nama 5150 (dari kode polisi Los Angeles untuk "pasien penyakit mental yang kabur"). Di 5150, Eddie membuat komposisi album Van Halen lanjutan untuk Diver Down- tanpa banyak "campur tangan" dari Roth atau Templeman. Hasilnya yaitu  kompromi diantara kedua pihak kreatif dalam band-sebuah campuran dari lagu-lagu berat dengan kibord, dan rock intens dimana band menjadi terkenal.


Sampul ikonik diciptakan oleh artis grafis Margo Nahas. Sampul ini tidak secara resmi diminta untuk dibuat; Nahas diminta untuk menciptakan sebuah sampul yang menampilkan empat orang wanita dengan warna chrome menari, tapi ditolak sebab  kesulitan kreatif. Suaminya membawakan portfolio miliknya untuk band, dan dari materi itu mereka memilih lukisan dari sesosok putto (sebuah sosok dalam karya seni yang digambarkan sebagai seorang bocah lelaki gemuk, biasanya telanjang dan terkadang bersayap) yang mencuri rokok yang pada akhirnya dipergunakan. Modelnya yaitu  Carter Helm, yang merupakan salah satu anak dari teman baik Nahas, yang difoto Nahas sedang memegang sebatang rokok.


Sampul ini mendapatkan sensor di UK pada saat album ini dirilis. Album ini menampilkan sebuah stiker yang memburamkan rokok di tangan putto dan kotak rokok.


Sampul belakang menampilkan keempat anggota secara individu dengan 1984 dalam jenis huruf futuristik berwarna hijau.


Album ini dan debut mereka yaitu  album-album terbesar milik Van Halen, masing-masing terjual lebih dari 10 juta buah. 1984 mencapai nomor dua di tangga album Billboard 200 dan bertahan disana selama lima minggu, dibelakang Thriller milik Michael Jackson (dimana Eddie tampil sebagai bintang tamu).


Album ini menghasilkan single-single: "Jump"/"House of Pain" dirilis pada 21 Desember 1983, "I'll Wait" dirilis April 1984, "Panama" dirilis 18 Juni 1984 dan "Hot For Teacher"/"Little Dreamer". "Jump" yaitu  single nomor satu satu-satunya milik Van Halen di Billboard Hot 100. "Hot For Teacher" menjadi favorit MTV.


1984 yaitu  album Van Halen terakhir yang menampilkan vokalis utama David Lee Roth hingga Different Kind of Truth pada 2012, dan album utuh terakhir dengan keempat anggota asli.


Album ini mendapatkan ulasan yang positif dari para kritikus musik, dimana Allmusic memberi  5 dari 5 bintang dan Rolling Stone memberi  4 dari 5 bintang.


Pada akhir 1980an, Rolling Stone, yang sebelumnya mengkritik Van Halen, menempatkan 1984 di nomor 81 dalam daftarnya the 100 Greatest Albums of the 1980s.


Daftar Lagu


1. 1984 (Instrumental)

2. Jump

3. Panama

4. Top Jimmy

5. Drop Dead Legs

6. Hot For Teacher

7. I'll Wait

8. Girl Gone Bad

9. House of Pain


Personel


• David Lee Roth – vocals

• Eddie Van Halen – guitars, keyboards, background vocals

• Alex Van Halen – drums, background vocals

• Michael Anthony – bass, background vocals









---  76th ---   Graham Bonnet (ex-Rainbow, ex-MSG, Alcatrazz, ex-Impellitteri, ex-Anthem, ex-Blackthorne, etc)


Dilahirkan pada 23 Desember 1947 di Skegness, Lincolnshire, Inggris. Kadang-kadang disebut dengan 'the most powerful voice in rock' oleh para penggemarnya , Bonnet dikenal dengan suaranya yang bertenaga dan jangkauan vokal yang lebar. Bernyanyinya dikenal sebagai 'very loud' oleh orang sezamannya dan dirinya sendiri, dan dia mengklaim sebagai penyanyi otodidak dengan 'no discipline for lessons'.


Ia memiliki hit single pertamanya dengan duo, The Marbles pada tahun 1968, dengan single "Only One Woman" (Polydor 56 272), yang mencapai Nomor 5 di UK Singles Chart. Lagu ini ni dan tindak lanjutnya keduanya ditulis oleh Barry Gibb, Robin Gibb dan Maurice Gibb dari the Bee Gees yang direkam di Australia dengan rekan seband Bonnet dari The Marbles, Trevor Gordon. 


Bonnet kemudian berhenti untuk menyanyikan lagu iklan. Dia muncul dalam film komedi Inggris tahun 1974, There for All sebagai vokalis dari 'Billy Beethoven', sebuah band fiksi, bersama dengan beberapa komedian Inggris dan calon pasangannya Adrienne Posta, meskipun karakternya mengatakan terbatas hanya dua kata. 


Pada tahun 1977 ia merilis sebuah album, yang bersertifikat emas di Australia. Single, "It’s All Over Now, Baby Blue", sebuah versi cover dari lagu Bob Dylan, juga mencapai lima besar di Australia pada tahun 1977, dan tahun berikutnya single "Warm Ride", yang ditulis oleh the Bee Gees, sebuah lagu sisa dari sesi Saturday Night Fever, mencapai nomor satu di sana. 


Pada tahun 1979, Bonnet didekati untuk bergabung dengan band glam-rock Inggris, Sweet untuk menggantikan Brian Connolly. Namun, ia dipilih oleh Ritchie Blackmore untuk menggantikan Ronnie James Dio sebagai vokalis band hard rock Rainbow. Ini yaitu  suatu perubahan musik untuk Bonnet, yang sebelumnya telah mengidentifikasi dirinya lebih sebagai penyanyi R & B. Bonnet kemudian mencurahkan waktunya di Rainbow, dan kolaborasi dengan Blackmore khususnya sebagai perubahan secara fundamental untuk fokus ke musik yang lebih hard rock. Dia bernyanyi di LP Down to Earth, yang menjadi albumnya paling sukses. LP ini menelurkan dua single hit pada tahun 1979 & 1980: "Since You Been Gone" dan "All Night Long". Selama waktu Bonnet di band, Rainbow juga menjadi penampil utama Monster of Rock Festival perdana di Donington Park, Castle Donington.

 

Waktu Bonnet dengan Rainbow pendek dan ia pergi untuk melanjutkan karir solonya, merilis album Line-Up pada tahun 1981, ditangani oleh produser John Eden. Tindak lanjut dari waktunya di Rainbow, album ini memiliki suara berbasis rock lebih nyata dari rekaman solo sebelumnya, sambil mempertahankan beberapa mantan pengaruh R & B-nya. Untuk perekaman Line Up Bonnet mencantumkan beberapa musisi rock terkenal antara lain gitaris Whitesnake Mick Moody, drummer Whitesnake dan Rainbow Cozy Powell, kibordis Deep Purple Whitesnake Jon Lord, dan gitaris Status Quo Francis Rossi dan Rick Parfitt. Album ini mencapai No 62 di Albums Chart Inggris. Single utama dari album, "Night Games", mencapai No 6 di UK Singles Chart, dengan single tindak lanjut, "Liar", mencapai Nomor 51 . Sekitar waktu ini Bonnet bernyanyi di sebuah iklan untuk Levi’s jeans (lagu itu berjudul "Theses Eyes"), meskipun versinya belum pernah dirilis. 


Tergiur dengan tawaran dari mantan gitaris UFO Michael Schenker, Bonnet terus mengembangkan ke gaya musik yang lebih berat dan bergabung dengan Michael Schenker Group (MSG) untuk album Assault Attack. Namun, ia dipecat dari grup sesudah  satu konser, di Sheffield University, ketika ia mabuk mengekspos dirinya di atas panggung. 


sesudah  meninggalkan MSG, Bonnet memutuskan untuk membentuk band sendiri, mengambil inspirasi dari hari-harinya di Rainbow. Pada tahun 1983, ia mendirikan Alcatrazz, dengan Gary Shea (bass), dan Jimmy Waldo (kibord) dari band New England, mantan drummer Alice Cooper Jan Uvena, dan gitar virtuoso Swedia Yngwie Malmsteen. Debut album band ini, No Parole from Rock N’ roll, menampilkan sound ---  metal yang berbeda, dengan Bonnet menggambarkan materi itu sebagai terberat yang telah ia rekam sampai saat ini. Band ini menikmati keberhasilan moderat di Amerika Serikat, dan sukses besar di Jepang. 


Band ini merilis tiga album studio (No Parole from Rock N' Roll, Disturbing the Peace, dengan gitaris Steve Vai menggantikan Malmsteen, dan Dangerous Game dengan Danny Johnson pada gitar). Alcatrazz juga merilis album live, Live Sentence, dengan bahan dari periode Yngwie Malmsteen di band. Untuk LP Dangerous Game, Alcatrazz merekam remake dari lagu hit Bonnet "Only One Woman" dari band pertamanya The Marbles. Pada tahun 1987, Alcatrazz muncul di seri kedua dari acara BBC TV Rock School, dengan Bonnet memberi  tips bernyanyi. Program ini juga memasukkan klip dari Alcatrazz di latihan. Belakangan tahun itu, Alcatrazz dibubarkan, dan Bonnet kembali ke karir solonya. Pada tahun 2009, Bonnet mereformasi Alcatrazz dengan tiga musisi baru. Bonnet tidak berkonsultasi dengan mantan rekan sebandnya Shea, Uvena, dan Waldo tentang membentuk kemabli line-up asli, dan respon mereka juga kembali bergabung sebagai versi terpisah dari Alcatrazz. 


Proyek pasca Alcatrazz Bonnet semuanya berumur pendek dan meliputi Blackthorne (bekerja dengan mantan gitaris Balance Bob Kulick, saudara gitaris Kiss Bruce Kulick), vokal latar untuk Future World-nya band ---  metal Denmark Pretty Maids dan berbagai kerja sesi untuk Forcefield, muncul di To Oz and Back dan Let The Wild Run Free. Pada tahun 1988, Bonnet bergabung dengan Impellitteri, untuk album mereka Stand In Line.

 

Penampilan di adaptasi musik Eddie Hardin dan Pete York dari Wind in The Willows, tampil live di Jerman pada tahun 1991, dimana Bonnet menyanyi sekitar enam lagu bersama sesama musisi antara lain Jon Lord, Don Airey dan Ray Fenwick. Fenwick dan Airey juga tampil pada album solo Bonnet pada 1991 Here Comes The Night yang meliputi beberapa versi cover serta lagu-lagu yang ditulis oleh istrinya Jo Eime, dan remake lain dari The Marbles, "Only One Woman". 


Pada tahun 1997 ia merilis Underground, sebuah album solo baru, yang membantu membangun kembali dia dengan penggemarnya di Jepang. Album The Day I Went Mad tahun 1999 menampilkan gitaris Slash, gitaris Def Leppard Vivian Campbell, Bruce Kulick ditambah gitaris Mario Parga.

 

Bonnet memberi  kontribusi vokal utama untuk rilisan tahun 2000 band ---  metal Jepang Anthem, ---  Metal Anthem, yang merupakan pengerjaan ulang dari lagu klasik Anthem. Bonnet bergabung dengan Impellitteri pada tahun 2000 untuk mereka album Sistem X. Sementara itu, Sementara itu, album solo Jepang-nya tahun 1999 dirilis di Inggris pada September 2001. 


Pada akhir tahun 2001, Bonnet melanjutkan tur solo di Inggris. Bandnya meliputi kibordis Don Airey, bassis Chris Childs dan drummer Harry James dari Thunder dan gitaris Dario Mollo. 


Pada awal 2004 Bonnet bergabung dengan proyek baru gitaris Italia Dario Mollo Elektric Zoo, melakukan tur Eropa selama April. Mempertahankan koneksi Italia, penyanyi ini juga berpartisipasi dalam proyek Matteo Filippini, Moonstone, tampil pada lagu "Not Dead Yet". 


Pada tahun 2006 Bonnet memberi  kontribusi vokal untuk album Welcome to America oleh Taz Taylor Band. Band melakukan tur Inggris pada 2007 dan Eropa pada tahun 2008. 


Dia juga muncul di rangkaian konser the Countdown Spectacular di Australia antara bulan Agustus dan September 2007. Dia menyanyikan dua lagu, "Warm Ride" dan "It’s All Over Now, Baby Blue". 


Siaran pers tanggal 6 November 2008 melaporkan bahwa Bonnet akan memberi  kontribusi vokal untuk CD dengan proyek metal opera, Lyraka. Album Lyraka Volume 1 dirilis pada tanggal 2 November 2010. Diumumkan pada tanggal 17 November 2010, bahwa Bonnet juga akan tampil di Lyraka Volume 2. 


Bonnet saat ini tinggal di Los Angeles, California, dari mana ia terus merekam dan tur secara ekstensif. Bonnet melakukan tur Inggris dengan band tribute Rainbow, Catch the Rainbow mulai Maret 2014. 


Dia bekerjasama dalam Stardust Reverie Project, sebuah supergrup yang menampilkan antara lain Zak Stevens dan Lynn Meredith. Album pertama mereka Ancient Rites of the Moon dirilis pada April 2014. Dia saat ini bekerja di album baru Stardust Reverie dijadwalkan untuk 2015.







---  75th ---   Cheap Trick's Rick Nielsen


Dilahirkan dengan nama Richard Alan Nielsen pada 22 Desember 1948 di Elmhurst, Illinois, AS, dalam sebuah keluarga musik, dengan kedua orang tua menjadi penyanyi opera. Ayahnya, Ralph Nielsen, juga mengarahkan simfoni, paduan suara dan merekam lebih dari empat puluh album solo. Selama remaja Rick, keluarga ini memiliki sebuah toko musik di Rockford, Illinois, dan dia belajar untuk memainkan sejumlah instrumen. sesudah  bermain drum selama enam tahun, Rick berubah arah, belajar cara bermain gitar dan kibord. 


Band sekolah pertamanya yaitu  The Phaetons, yang bermutasi menjadi The Grim Reapers (yang kemudian memasukkan Tom Petersson di lineup-nya). Klaim utama The Grim Reapers untuk ketenaran yaitu  bahwa sebab  mereka mendukung Otis Redding di Madison, Wisconsin pada 10 Desember 1967. Pesawat Redding jatuh dalam perjalan menewaskan penyanyi dan lainya. 


The Grim Reapers menjadi Fuse yang merilis satu album studio yang diterima buruk sebelum bubar pada tahun 1970. Nielsen bergabung dengan Nazz untuk waktu yang singkat (menggantikan Todd Rundgren), sebelum membentuk Sick Man of Europe yang singkat di Philadelphia pada tahun 1972 dengan Tom Petersson (drummer Bun E. Carlos segera bergabung sesudah nya). Pada tahun 1973, Nielsen, bersama-sama dengan Carlos membentuk Cheap Trick. Petersson bergabung akhir tahun itu, dan dengan Robin Zander bergabung pada musim gugur 1974, lineup klasik Cheap Trick akhirnya bersama. Nielsen menulis hampir semua lagu untuk beberapa album pertama Cheap Trick. 


Nielsen telah menikmati banyak sorotan dengan Cheap Trick, termasuk memiliki US single #1 "The Flame." Di antara sorotan pribadi, Nielsen, bersama-sama dengan Carlos, diundang untuk merekam sesi pada 12 Agustus 1980 dengan John Lennon untuk album Double Fantasy. Kontribusi mereka tidak muncul di album yang dirilis, hanya secara resmi tersedia pada tahun 1998. 


Di atas panggung penampilan Nielsen dipengaruhi oleh Huntz Hall dari The Bowery Boys; dia memakai topi bola gaya lama terbalik ke atas, wajahnya menyerupai Hall, dan beberapa kejenakaan Nielsen di atas panggung dibandingkan dengan Hall juga. Nielsen juga terkenal sebab  memakai dasi kupu-kupu. 


Penggunaan Nielsen dari motif kotak-kotak hitam dan putih pada pakaiannya sejalan dengan penggunaan di bagian lain dari budaya pop, termasuk sepatu Checkerboard Vans, yang ditampilkan dalam film Fast Times at Ridgemont High tahun 1982.

 

Citra Nielsen beralih dari tampilan kartun dari 70 di awal 1990-an, ketika ia memakai kumis, jenggot (sering dengan kepang panjang) dan kacamata hitam yang memberinya tatapan agak menyeramkan. Citra itu  berubah lagi pada tanggal 9 Maret 2001 ketika ia mencukur jenggot dan kumis selama encore istirahat di sebuah pertunjukan di kampung halaman Rockford’s Coronado Theater. Sejak itu, Nielsen mempertahankan tampilan dicukur bersih, bersama-sama dengan setelan desainer. Pada 2000-an, ia mulai memakai dasi kupu-kupu lagi di atas panggung. 


Nielsen telah tampil di TV dan radio yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun dengan Cheap Trick, di acara musik di seluruh dunia, serta pertunjukan larut malam Amerika dengan Conan O'Brien, Jay Leno dan David Letterman. 


Di luar Cheap Trick, kredit Nielsen termasuk tampil sebagai pengemudi mobil yang dibajak di film tahun 1987 "Disorderlies". Ia dan istrinya muncul di HGTV’s "Homes of Note" di awal 1990-an. Nielsen muncul di sebuah episode dari acara The History Channel, American Pickers yang awalnya ditayangkan pada tanggal 11 Maret 2013. Acara ini mengikuti format standar dengan dua bintang acara, Mike Wolfe dan Frank Fritz, memilih berbagai unit penyimpanan Nielsen yang penuh barang yang telah diperoleh melalui tahun-tahun turnya. 


Pada 6 April 2013 Nielsen muncul di sebuah episode dari acara NPR’s Wait Wait ... Do not Tell Me! sebagai tamu di segmen yang berjudul "Not My Job". 


Pada 2013, Nielsen muncul di dokumenternya Dave Grohl Sound City. Pada tahun 2014, ia muncul di episode pertama dari seri dokumenter Foo Fighters "Sonic Highways", yang memfokuskan pada kota Chicago. Pada tanggal 17 Oktober, 2014, Nielsen muncul di CBS’s Late Show withDavid Letterman, bermain dengan Foo Fighters. 


Rick telah menjadi bintang tamu di album oleh artis-artis seperti The Yardbirds, John Lennon, Hall & Oates, Mötley Crüe, Foo Fighters, Miles Nielsen & the Rusted Heart, Alice Cooper, Gene Simmons, House of Lords dan lain-lain, sementara lagu-lagu yang ditulis Nielsen telah direkam oleh seniman seperti Rick Derringer dan House of Lords 


Rick memamerkan tiga puluh empat gitarnya di sebuah pameran gratis, "Customised Culture - Cars, Guitars, dan Lowbrow Art" di Rockford Art Museum dari 15 Februari-21 April, 2002.


Pada tanggal 23 April, 2012, Nielsen dan Board of the Burpee Museum of Natural History di Rockford, Illinois, mengumumkan rencana untuk "Rick’s Picks: A Lifelong Affair with Guitars and Music", sebuah pameran ambisius yang menampilkan kesukaan Nielsen untuk gitar, musik dan rock & roll. Pameran ini berlangsung dari 11 Agustus 2012 ke 14 April 2013, menarik orang-orang dari seluruh dunia. Pengunjung dapat melihat banyak koleksi gitar Nielsen, barang-barang pribadi, pakaian panggung dan memorabilia Cheap Trick, dan mendengarkan materi audio langka.


Nielsen melibatkan dirinya secara luas di masyarakat setempat di kota Rockford, misalnya, terlibat dengan yayasan amal Rockford Icehogs. Selain itu, ia yaitu  pendukung utama renovasi the Coronado Theater, dan satu balkon kursi dengan lukisan kotak-kotak hitam dan putih untuk menghormatinya.


Nielsen yaitu  juga seorang pemilik saham pembuatan bir dan gourmet pizza Chicago.






---  32nd ---   Green Day’s Kerplunk


Green Day merilis album studio kedua mereka Kerplunk (ditulis dengan gaya Kerplunk!) pada 17 Desember 1991 melalui Lookout! Records. Kerplunk yaitu  rilisan independen terakhir Green Day di label Lookout Records, dan juga album pertama yang menampilkan Tré Cool pada drum. Album ini terjual 10.000 kopi pada hari pertama dan menjadi rilisan terlaris Lookout!. 


sesudah  memulai debutnya dengan penggemar mereka di wilayah Berkeley, California, dan menerima banyak persetujuan dari 924 Gilman Street yang memuji secara kritis, band berkemas dalam Bookmobile yang sempit dan diubah dan menuju ke timur. Green Day mengembangkan basis penggemar di pantai timur melalui upaya akar musik dari penyanyi utama Billie Joe Armstrong. Kesempatan itu terbayar, sebab  penjualan album mencapai lebih dari 50.000 eksemplar. Seiring dengan pertunjukan langsung yang sukses, label besar memperhatikan popularitas fenomenal Kerplunk. Alhasil, banyak label yang mendekati band itu . Green Day menyadari bahwa mereka telah melampaui kapasitas distribusi rekaman mereka dengan Lookout! dan akhirnya menandatangani kontrak dengan Reprise Records. Dengan Reprise, Green Day merekam dan merilis album berikutnya Dookie (1994). Kerplunk secara resmi hanya menyertakan 12 lagu, namun  versi rilisan CD dan kaset juga menyertakan 4 lagu dari EP Sweet Children. Salah satu lagu itu  yaitu  cover dari "My Generation" milik The Who.


Pada Agustus 2005, Green Day menarik album - serta semua materi lainnya yang dirilis melalui label Lookout! - sebab  royalti yang belum dibayar. Album ini diterbitkan kembali dalam CD oleh Reprise Records, yang telah bersama Green Day sejak meninggalkan Lookout !, pada 9 Januari 2007. Di Eropa, album ini dirilis oleh Epitaph Europe, dan masih dicetak. Itu diterbitkan ulang dalam bentuk vinil pada 24 Maret 2009 oleh Reprise Records dan termasuk penerbitan ulang EP Sweet Children. Tidak ada single resmi yang dirilis dari album, meskipun "2000 Light Years Away" dan "Christie Road" dirilis sebagai single mock-up dalam satu boxset single Green Day berjudul Green Day: Ultimate Collectors. Pada November 2017, bertepatan dengan kompilasi kedua Greatest Hits: God's Favorite Band, sebuah video musik dirilis untuk "2000 Light Years Away". Pada November 2013, Kerplunk telah terjual lebih dari 1.000.000 eksemplar di Amerika Serikat dan lebih dari 4.000.000 eksemplar di seluruh dunia. Album ini telah menjadi salah satu album terlaris yang dirilis secara independen sepanjang masa.


Kerplunk dilarang dari toko-toko tertentu sebab  artistik sampulnya. Sampulnya menampilkan gambar yang sebagian besar berwarna putih (dengan beberapa warna hijau ditambahkan) dari seorang gadis sekolah menengah dengan senjata yang telah ditembakkan. Di sampul belakang, ada seorang anak laki-laki terbaring di tanah dengan luka tembak di punggungnya.


AllMusic menganggap Kerplunk sebagai "perfect dry run" untuk daya tarik band selanjutnya, mengatakan itu berisi "lebih banyak variasi dan lebih banyak smash datar dibandingkan  yang ditunjukkan rilisan sebelumnya." Pitchfork Media menyatakan "Secara keseluruhan, ini jauh lebih baik dari pendahulunya dan hanya sedikit di belakang album tindak lanjutnya." 


Pada bulan Desember 2007, majalah Blender memberi peringkat album ini nomor 47 pada daftar "100 Album Rock Indie Terbesar". 


Daftar Lagu


1. 2000 Light Years Away

2. One for the Razorbacks

3. Welcome to Paradise

4. Christie Road

5. Private Ale

6. Dominated Love Slave

7. One of My Lies

8. 80

9. Android

10. No One Knows

11. Who Wrote Holden Caufield?

12. Words I Might Hate Ate


Green Day


* Billie Joe Armstrong – lead vocals, guitar, drums on "Dominated Love Slave"

* Mike Dirnt – bass, backing vocals

* Tré Cool – drums, lead vocals and guitar on "Dominated Love Slave"

* Al Sobrante – drums on bonus tracks "Sweet Children", "Best Thing in Town", "Strangeland" and "My Generation"








---  47th ---   Genesis’ Wind & Wuthering


Genesis merilis album studio kedelapan mereka Wind & Wuthering pada 17 Desember 1976 melalui Charisma Records dan merupakan album studio terakhir mereka yang menampilkan gitaris Steve Hackett. Menyusul kesuksesan tur 1976 mereka untuk mendukung album sebelumnya A Trick of the Tail , grup pindah ke Hilvarenbeek di Belanda untuk merekam album lanjutan, rekaman pertama mereka di luar Inggris. Penulisan dan perekaman menyebabkan gesekan internal, sebab  Hackett merasa beberapa kontribusinya dibatalkan sebab  materi oleh keyboardist Tony Banks.


Pada pertengahan 1976, Genesis bertahan dari kepergian vokalis asli Peter Gabriel, dengan drummer Phil Collins mengambil alih vokal utama, dan memproduseri album A Trick of the Tail yang sukses secara kritis dan komersial serta tur pendukung. Ketika mereka mulai mengerjakan album baru, kibordis Tony Banks mengingat sejumlah besar musik telah ditulis sebelum tahap rekaman.  Bassis dan gitaris ritem Mike Rutherford mengatakan butuh sekitar enam minggu untuk menulis album. Dia menunjukkan bahwa band itu  ingin menjauhkan diri dari menulis lagu yang terinspirasi oleh fantasi, sesuatu yang "sangat penuh" di album mereka sebelumnya. Mereka ingin menulis lagu yang mereka sukai, dibandingkan  harus menyenangkan semua penggemar. 


Hackett meminta waktu untuk melakukan album solo lain sebelum merekam Wind & Wuthering , namun  ditolak. Dia menyarankan ide-ide seperti membagi kredit lagu secara merata sehingga keempat anggota memiliki jumlah lagu yang sama di album dan membawa musisi luar, yang mendapat sambutan dingin dari anggota lain. Dia mendapati dirinya berdebat dengan band sebab  dia merasa idenya ditolak demi materi yang diajukan Banks, khususnya. sesudah  merilis album solo pertamanya, Voyage of the Acolyte, Hackett meminta band itu  memakai  lebih banyak ide musiknya di Wind & Wuthering. Banks berakhir dengan enam kredit penulisan pada sembilan lagu album, lebih banyak dibandingkan  anggota lainnya. Collins berbicara tentang permintaan Hackett: "Kami hanya ingin memakai  apa yang kami sepakati sebagai materi terkuat, terlepas